Aksi Pencurian Bersenjata Tajam Terekam CCTV di Malang

Aksi Pencurian Bersenjata Tajam Terekam CCTV di Malang

Berita Utama | malang.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:00
share

MALANG, iNewsMalang.id - Aksi pencurian di sebuah rumah di Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial. Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (12/10/2024) dini hari saat pemilik rumah, Lamini, sedang tertidur, sementara anak-anaknya berada di luar kota.

 

Rekaman CCTV menunjukkan pelaku yang mengenakan penutup kepala dan membawa senjata tajam, mengendap-endap masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela ruang tamu. Pelaku kemudian mengambil sejumlah barang berharga dan keluar melalui pintu belakang.

 

Menurut Lamini pemilik rumah, setelah memeriksa kondisi rumah, ia menemukan bahwa beberapa barang telah hilang. "satu karung beras ketan seberat 10 kilogram, uang tunai sebesar 500 ribu rupiah, puluhan bungkus rokok berbagai merek, dan sebuah senjata tajam jenis pedang," ungkap Lamini saat ditemui di rumahnya (15/10/2024).

Dari kejadian tersebut total kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 7.5 juta.

 

Ironisnya, aksi pencurian ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, rumah Lamini juga pernah menjadi sasaran pencurian pada tahun 2022. Hingga kin korban belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

 

Menurut Kasi Humas Polres Malang, AKP Ponsen Dadang, meski korban tidak membuat laporan resmi ke kepolisian, Tim Satreskrim Polres Malang dan Polsek Tumpang tetap memburu pelaku dengan mengidentifikasi melalui rekaman CCTV yang ada. 

 

“Korban tidak bersedia melapor, namun kami tetap berkomitmen untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat,” pungkas Dadang.

Topik Menarik