Jelang Arema FC vs Malut United : Singo Edan Sumringah Lihat Rumput Baru Stadion

Jelang Arema FC vs Malut United : Singo Edan Sumringah Lihat Rumput Baru Stadion

Olahraga | malang.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 02:30
share

MALANG, iNewsmalang.id - Arema FC akan merasakan rumput baru Stadion Soepriadi, Kota Blitar pada lanjutan pekan 8 Liga 1. Arema FC kembali berkandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, usai sempat terpaksa menjalani laga tandang berturut-turut, akibat renovasi stadion.

Pasca rumputnya yang sudah jadi, tim Arema FC langsung memborong pemain untuk mencoba lapangan tiga hari sebelum pertandingan, pada Sabtu ini (19/10/2024).

Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengungkapkan, kepuasannya melihat rumput baru di Stadion Soepriadi Kota Blitar. Tapi secara keseluruhan, timnya juga masih beradaptasi dengan lapangan baru itu.

"Saya puas, saya suka, kondisinya bagus (soal rumput). Kita bisa menikmati pertandingan besok, tapi kita masih beradaptasi untuk rumput di Blitar ini," kata Joel Cornelli.

Namun diakui ada perubahan signifikan darı rumput itu dibanding dua laga home awal ketika menjamu Dewa United dan Borneo FC. Maka harapannya di laga melawan Malut United, Sabtu ini timnya bisa bermain lebih bagus, dan memenangkan pertandingan.

"Semoga bisa tim saya bisa menikmati pertandingan besok, dan kita bisa menampilkan kemampuan terbaik untuk besok, mencoba meraih tiga poin," ucap pelatih asal Brazil ini.

Sementara itu penyerang Arema FC Dendi Santoso mengakui ada perbedaan kualitas rumput yang signifikan pasca direnovasi. Makanya ia dan teman-teman harus beradaptasi tiga hari sebelum pertandingan. Namun begitu termotivasi memberikan permainan terbaik di laga kandang ketiga di musim 2024 -2025.

"(Dari rumput stadion baru) Persiapan teman-teman kita adaptasi lebih awal untuk bisa ke Blitar. Alhamdulillah lapangan bagus, teman-teman tidak ada masalah. Semoga besok bisa mendapatkan hasil terbaik dan kita menjadi pemenang besok," kata Dendi Santoso.

Laga Arema FC melawan Malut United akan berlangsung di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, pada Sabtu sore (19/10/2024) pukul 15.30 WIB. Laga ini menjadi pertandingan ketiga kandang Arema FC mengungsi di Blitar, Jawa Timur. 

Sebelumnya dua laga awal, Arema FC mendapat protes darı tim tamu karena kualitas rumput stadion yang tak baik. Keluhan pun datang darı Joel Cornelli, yang menganggap perfoma buruk timnya di dua laga kandang, salah satunya diakibatkan oleh rumput stadion.

Tim kebanggaan masyarakat Malang ini sendiri kini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 hingga pekan 8 awal, dengan torehan 9 poin, hasil dari dua kali menang, tiga hasil seri, dan dua kekalahan.

Sedangkan tamunya Malut United, kini berada di posisi satu strip di bawahnya dengan koleksi poin sama yakni 9, hasil dari dua kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.

Topik Menarik