Rutan Majene Berikan Bekal Keterampilan bagi Warga Binaan

Rutan Majene Berikan Bekal Keterampilan bagi Warga Binaan

Terkini | mamuju.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 14:20
share

MAJENE, iNewsMamuju.id - Sejumlah warga binaan Rutan Kelas IIB Majene, Kanwil Kemenkumham Sulbar, mengikuti program pembinaan kemandirian. Salah satu fokus dari program ini adalah bimbingan kerja dalam bidang keahlian pengelasan. Senin (14/10/2024).

Rutan Majene memberikan fasilitas kepada WBP bekal pelatihan pengelasan dasar melalui program bimbingan kerja agar warga binaan memiliki kemampuan dan keahlian dalam mencari kerja atau berwirausaha usai menjalani masa tahanan atau masa pidana. 

Karutan Majene H. Syahruddin mendukung penuh pembinaan yang diberikan oleh jajarannya, khususnya petugas yang ada di bidang pembinaan kepribadian.

"Rutan sudah jauh dari kesan menakutkan. Semoga para WBP setelah bebas dapat menjadi manusia yang mandiri dan berguna dalam pembangunan" pesan H. Syahruddin.

Sementara itu, secara terpisah Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh Jajaran Rutan Majene.

"Hal ini sebagai wujud komitmen dalam pelaksanaan program-program di Kementerian Hukum dan HAM" sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman Andi Agtas itu.

Topik Menarik