Misi Membangun Medan Utara Lebih Baik, Zakiyuddin Gandeng Tokoh Masyarakat

Misi Membangun Medan Utara Lebih Baik, Zakiyuddin Gandeng Tokoh Masyarakat

Terkini | medan.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 15:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wakil Wali Kota Zakiyuddin Harahap akan menggandeng tokoh masyarakat demi merealisasikan visi dan misi mengubah Belawan menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Zaki saat bertemu dengan 15 komunitas dari Medan Utara di Rumah Kemenangan Medan Bersama Zaki (MBZ), Jalan Gurila Medan, Minggu (29/9/2024).

Hadir dalam acara itu Ketua PAC Gerindra Medan Marelan, Haris Kelana Damanik, Anggota DPRD Medan terpilih dari Gerindra Zulkarnaen dan lainnya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Zaki tersebut bahwa visi dan misi ia dan Rico Waas yakni mengubah wajah Belawan menjadi lebih baik. Untuk itu, ia akan menggandeng semua tokoh-tokoh di Belawan untuk memberikan masukan agar Belawan ke depan lebih baik.

"Saya sudah 10 kali ke Belawan. Saya sudah bertemu dengan H Irfan, H Lane, Bayek dan masih banyak lagi. Saya bertemu dengan mereka agar bagaimana ke depan Belawan ini lebih baik. Tidak banyak lagi anak yang putus sekolah," ujar Wakil Ketua Gerindra Sumut tersebut.

 

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa dalam sepuluh kunjungan ke Belawan, ia juga sudah melihat kondisi Kampung Nelayan, bertemu dengan para nelayan dan perajin ikan asin serta melihat kondisi Ocean Pasifik saat ini. Menurutnya harus banyak yang diubah dari Belawan.

"Karena tidak gampang mengubah Belawan ini. Makanya kita libatkan Tokoh-tokoh," ujarnya.

Ketua Tim perkumpulan komunitas dari HKD, Haris Kelana Damanik mengatakan komunitas yang hadir saat ini merupakan komunitas yang berasal dari berbagai suku, termasuk ada dari suku Batak, Nias dan lainnya.

"Kami juga bersyukur karena semakin banyak relawan yang bergabung dengan kami. Harapan kami Pak Zaki dan Bung Rico bisa mengubah wajah Belawan. Karena hampir 70 persen di sana anak-anak putus sekolah. Kita apresiasi visi misi Rico-Zaki yang fokus memperbaiki layanan dan fasilitas kesehatan maupun pendidikan," ujarnya.

15 komunitas yang hadir dari Medan Utara tersebut yakni Tim Haris Kelana Damanik, HKD Sinergi, Majelis Taklim Permata Qolbu, Forum Komunitas Batak Nias, PAC Gerindra Medan Marelan, Ranting Gerindra Kelurahan di Seluruh Marelan, Seluruh Senam Sehat HKD Medan Utara, KNSI Kota Medan, UBKM Kota Medan, FKMM, Rembuk Anak Deli, Serumpun Anak Melayu, Majelis Taklim BKMT dan MABMI Kota Medan.

Topik Menarik