Pelindo dan PIL Tunjukkan Kepedulian Lingkungan, Tanam Bibit Mangrove di Indramayu

Pelindo dan PIL Tunjukkan Kepedulian Lingkungan, Tanam Bibit Mangrove di Indramayu

Ekonomi | medan.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 22:20
share

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melaksanakan program rehabilitasi mangrove Pelindo Group Tahun 2024 di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (23/9/2024).

PT Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) turut menjadi bagian yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Program rehabilitasi mangrove dengan luas 10 hektar ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau TJSL PT Pelindo Solusi Logistik Group dengan ruang lingkup sebagai penyedia sarana penanaman, penyedia benih, penanaman mangrove, pemeliharaan dan pengawasan.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, mengatakan rehabilitasi mangrove merupakan komitmen Pelindo mendukung program Green Port dan Proper Lingkungan.

"Program ini tidak hanya berkontribusi memperbaiki kondisi ekosistem, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

 

Direktur Utama PIL, Rudi Susanto, mengapresiasi Rehabilitasi Mangrove yang dilakukan oleh Pelindo. Ia berharap program ini dapat membantu peningkatan kualitas lingkungan hidup di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengajak masyarakat luas untuk lebih aktif mencintai lingkungan dan melakukan aksi peduli lingkungan sehingga pada akhirnya dapat membantu peningkatan kualitas lingkungan hidup dan juga kualitas hidup masyarakat," terang Rudi, Senin (30/9/2024).

Seperti diketahui, Pelindo Grup mengimplementasikan penanaman mangrove di kawasan pesisir seluas 295 hektare pada 2024. Di mana, lokasinya tersebar di sekitar area pelabuhan di berbagai wilayah Indonesia.

Topik Menarik