JNE Sabet Penghargaan CSR Terbaik 2024 untuk Kolaborasi Kemanusiaan

JNE Sabet Penghargaan CSR Terbaik 2024 untuk Kolaborasi Kemanusiaan

Ekonomi | medan.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:59
share

JAKARTA, iNewsMedan.id- JNE kembali menunjukkan komitmennya dalam bidang tanggung jawab sosial perusahaan dengan meraih penghargaan "Best Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024 for Fostering Humanitarian Activities by Strengthening Strategic Collaboration" di ajang Indonesia CSR Awards 2024. Acara yang diadakan oleh Warta Ekonomi ini berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, pada Jumat, 27 September 2024. Penghargaan diserahkan langsung oleh Muhammad Ihsan, CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi, dan diterima oleh Kurnia Nugraha, Media Communication Dept Head JNE.

Kurnia Nugraha mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini. "Atas nama seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kami dalam menjalankan program-program kolaborasi dan upaya berkelanjutan yang menjadi fokus JNE," ujarnya.

Sebagai perusahaan logistik yang telah beroperasi selama lebih dari 33 tahun, JNE berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan di Indonesia. "Langkah-langkah kami di bidang bisnis berkelanjutan adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memberi manfaat bagi semua pihak," tambah Kurnia. 

Program-program tersebut merupakan implementasi dari prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) yang diusung JNE, mencakup kesejahteraan sosial, kesehatan, pembangunan ekonomi masyarakat, pendidikan, serta pelestarian lingkungan.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen JNE dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, selaras dengan tagline perusahaan, Connecting Happiness.

Indonesia CSR Awards 2024 mengangkat tema "Inspiring Sustainability Business with Social and Environmental Innovation for Meaningful Change", yang bertujuan mendorong perusahaan dari berbagai sektor untuk terus mengembangkan program tanggung jawab sosial. Metode penentuan pemenang dilakukan melalui penelitian mendalam oleh tim Warta Ekonomi, yang melibatkan desk research serta monitoring media untuk menganalisis dampak inisiatif perusahaan di sektor sosial, lingkungan, dan pendidikan.

Dalam menjalankan bisnisnya, JNE selalu mengedepankan prinsip "Berbagi, Memberi, dan Menyantuni", yang bertujuan untuk memberi manfaat bagi karyawan serta masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai program kolaboratif di bidang sosial, olahraga, budaya, serta inisiatif pemberdayaan komunitas dan UMKM.
 

Topik Menarik