Pengalihan Arus di Depan Stasiun Kereta Api Medan, Penumpang Diimbau Tiba Lebih Awal

Pengalihan Arus di Depan Stasiun Kereta Api Medan, Penumpang Diimbau Tiba Lebih Awal

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id- PT KAI Divre I Sumatera Utara menghimbau kepada seluruh pelanggan kereta api untuk memperhatikan dan mengatur waktu keberangkatan menuju Stasiun Medan. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas dan pengalihan arus di Jl. Stasiun Kereta Api (depan Lapangan Merdeka), yang diberlakukan mulai Jumat, 11 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB hingga 31 Oktober 2024. 

Penutupan jalan ini dilakukan oleh Pemko Medan terkait proyek pembangunan Long Storage Lapangan Merdeka dan Overpass Stasiun Medan. 

“Kami menghimbau calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Medan untuk datang lebih awal guna menghindari kemacetan dan memastikan tidak tertinggal kereta. Kami sarankan agar pelanggan memperhitungkan waktu perjalanan menuju stasiun, setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan kereta sudah tiba di stasiun," ucap ucap Anwar Solikhin, Manager Humas KAI Divre I Sumut, Sabtu (12/10). 

Sebagai bagian dari penyesuaian, PT KAI Divre I SU telah mengatur akses masuk ke Stasiun Medan melalui Jalan Jawa atau pintu masuk Stasiun Bandara. Alternatif lainnya, penumpang masih dapat mengakses pintu masuk melalui Tugu Kereta Api di Jl. Stasiun Kereta Api. Sementara itu, akses keluar penumpang diarahkan melalui pintu sebelah Titi Gantung, menuju arah Pasar Ikan. 

“Kami menyadari adanya pengerjaan ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Untuk itu, kami mohon maaf dan berharap penumpang dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan kondisi yang ada," tutup Anwar.

Topik Menarik