Asri Ludin Tambunan Janji Bantu Urus KIS, Warga Desa Tengah Sei Mencirim Sambut Hangat

Asri Ludin Tambunan Janji Bantu Urus KIS, Warga Desa Tengah Sei Mencirim Sambut Hangat

Terkini | medan.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:50
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Calon Bupati Deliserdang nomor urut 2, dr. Asri Ludin Tambunan, bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Tengah Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (17/10/2024).

Saat bersilaturrahmi, sang dokter menerima sejumlah pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat khususnya persoalan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Salah satunya ibu Trisni. Ia mengaku jika suaminya menderita penyakit paru yang sudah diidap lama. Selama ini sang suami hanya dibawanya berobat ke puskesmas sebagai penanganan awal. Iamengaku kesulitan ekonomi sehingga tidak bisa mengurus BPJS Kesehatan mandiri.

"Saya memohon bantuan dari bapak dokter agar saya bisa memiliki BPJS untuk membawa suami saya berobat," harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Indra Yani, yang Insha Allah dalam waktu beberapa bulan kedepan akan melahirkan.

 

Mendengar harapan dan permintaan masyarakat yang membutuhkan KIS ini, ia pun langsung mengamininya.

"Silahkan ibu-ibu ambil Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), bawa sini, nanti akan saya bantu pengurusan KIS nya yang dibantu pemerintah," ujarnya.

Bagi sang dokter, kesehatan menjadi utama karena kesehatan adalah hal yang mahal. Sehingga kesehatan menjadi program unggulan pasangan ADIL (Asri Ludin Tambunan & Lom Lom Suwondo).

"Apa yang bisa saya bantu, akan segera saya bantu. Itu namanya kerja nyata. Dan nantinya, seluruh masyarakat Deliserdang dapat berobat secara gratis ke RSUD Deli Serdang dengan hanya menunjukkan KTPnya," tambahnya.

Selain itu, pada acara silaturrahmi ini, dr. Asri Ludin Tambunan juga menyerahkan bantuan kepada Serikat Tolong Menolong (STM) dan Masjid di wilayah tersebut.

 

Selesai acara, calon Bupati Deliserdang nomor urut 2 ini juga menyantap siang bersama masyarakat di tempat acara.

Saat berkunjung, calon Bupati ini dihadiahi hasil alam Desa Tengah Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru seperti buah pisang dan pepaya.

Salah seorang warga Dusun V Desa Tengah Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru Siti Aisyah menghadiahkan hasil kebunnya kepada sang pemimpin sebagai ungkapan rasa syukur dan rasa terimakasihnya kepada dr. Asri Ludin Tambunan yang telah banyak berjasa membantu orang dan masyarakat.

"Saya gak minta apa-apa pak, saya hanya ucapin terimakasih ke bapak karena sudah berkenan hadir atas undangan kami ini. Dan sebagai bentuk rasa syukur kami, ada sedikit oleh-oleh untuk bapak," ucapnya sembari menunjukkan buah pisang dan pepaya sebagai hasil bumi dari kebunnya.

Secara spontan, dr. Asri Ludin Tambunan langsung berdiri dan menyalami Nuri sembari mengucapkan terimakasih.

"Saya sangat terharu karena saya hadir untuk bersilaturrahmi, namun pulang justru dihadiahi buah pisang dan pepaya. Nanti akan saya suruh orang rumah buat kripik ya," ucapnya.

Topik Menarik