JICT Raih Penghargaan TJSL Award 2024 untuk Program Pendidikan

JICT Raih Penghargaan TJSL Award 2024 untuk Program Pendidikan

Terkini | muria.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNewsMuria - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih penghargaan pada ajang TJSL Award 2024 yang diumumkan oleh Pelindo. JICT mendapatkan penghargaan untuk kategori pendidikan, sebagai pengakuan atas program Community Involvement and Development (CID) yang mereka jalankan.

Direktur Utama JICT, Ade Hartono, menyampaikan bahwa pendidikan merupakan pondasi dasar dalam memberdayakan dan memajukan masyarakat. “Kami sangat bahagia menerima penghargaan ini. JICT berinvestasi dalam program-program pendidikan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat, sekaligus menjadi bentuk kontribusi nyata terhadap pembangunan berkelanjutan,” kata Ade dalam keterangannya, Jumat (4/10/2024).

Ade menekankan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi berbagai pihak, termasuk para pemangku kepentingan di JICT. “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan program pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan serta menjalin kemitraan dengan berbagai pihak guna meningkatkan akses dan kualitas pendidikan,” tambahnya.

Selain fokus pada bidang pendidikan, JICT juga aktif dalam inisiatif lingkungan, termasuk program pengurangan limbah dan emisi sebagai bagian dari upaya menuju pelabuhan hijau. Ade menjelaskan bahwa hampir seluruh peralatan di JICT sudah tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil, melainkan listrik dan energi terbarukan lainnya.

“Kami juga menjalankan berbagai program lingkungan seperti penanaman pohon, pengolahan limbah minyak, serta program Kampung Iklim. Semua inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” jelas Ade.

Dengan penghargaan TJSL Award ini, JICT memperkuat komitmennya dalam menjalankan program-program keberlanjutan yang berfokus pada pendidikan dan lingkungan, sebagai kontribusi nyata terhadap pembangunan masyarakat dan ekosistem yang lebih baik.

Topik Menarik