Berharap Sedekah, Ribuan Janda Banjiri Kalipepe Land

Berharap Sedekah, Ribuan Janda Banjiri Kalipepe Land

Terkini | muria.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 08:00
share

BOYOLALI, iNewsMuria.id - Suasana berbeda terlihat di kawasan destinasi wisata keluarga Kalipepe Land, Gagaksipat, Boyolali,pada Sabtu 12 Oktober 2024 siang.

Kawasan yang biasanya sepi karena masih dalam proses renovasi itu, tiba-tiba dipenuhi ribuan warga, terutama para wanita dan janda dari berbagai wilayah di Solo Raya.

Kehadiran mereka merespons undangan dari H. Puspo Wardoyo, pemilik Wong Solo Group, yang sehari sebelumnya mengumumkan akan memberikan santunan kepada para janda.

“Monggo bagi para janda, besok siang datang ke sini untuk dapat santunan,” ucap Puspo dalam sambutannya saat pengajian bersama Gus Iqdam, Jumat, 11 Oktober 2024 malam.

Berita ini menyebar cepat dari mulut ke mulut, membuat jumlah warga yang hadir jauh melebihi perkiraan.

“Saya kira mungkin sekitar 300 orang, ternyata lebih dari 1.300 yang hadir. Tapi tidak masalah, semua kita santuni,” ungkap Puspo di sela-sela acara yang bertajuk Sedekah Janda.

Puspo juga menyampaikan bahwa ke depannya, acara ini tidak hanya terbatas pada pemberian santunan, tetapi juga akan ada upaya pemberdayaan untuk usaha.

Sebagai pengusaha kuliner sukses, Puspo Wardoyo dikenal sangat dermawan. Secara rutin, ia menyisihkan sebagian keuntungan usahanya untuk bersedekah setiap bulan.

"Jangan dikira harta kita berkurang saat bersedekah, justru bertambah. Saya senang melakukan ini, terutama untuk para janda," tambah Puspo yang mengumpulkan para janda ini di Thayibah Hall, yang berada di kawasan Kalipepe Land.

Ia menekankan pentingnya membantu janda, sesuai dengan ajaran agama Islam yang menjanjikan pahala besar bagi yang merawat dan membantu mereka.

Dalam acara ini, salah satu penerima sedekah adalah Yuni, wanita 55 tahun asal Karanganyar, yang mengetahui acara ini saat menghadiri pengajian Gus Iqdam. “Alhamdulillah dapat uang Rp250 ribu. Terima kasih Pak Puspo,” ujarnya dengan penuh syukur.

Acara Sedekah Janda ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian sosial Puspo Wardoyo, tetapi juga simbol kekuatan solidaritas masyarakat yang saling membantu dan berbagi, khususnya bagi mereka yang membutuhkan, seperti para janda. (*)

Topik Menarik