Cerita Maurizio, Remaja 18 Tahun yang Dapat Tanda Tangan Paus Fransiskus 

Cerita Maurizio, Remaja 18 Tahun yang Dapat Tanda Tangan Paus Fransiskus 

Nasional | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 13:34
share

JAKARTA - Maurizio, remaja berumur 18 tahun dari Keuskupan Agung Jakarta menitihkan air mata ketika bercerita mengenai pengalamannya, yang berhasil menembus kerumunan untuk mendekat ke Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus.

Diketahui, hari ini Paus Fransiskus bertolak dari Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan menuju Masjid Istiqlal untuk melakukan pertemuan antaragama, Kamis (5/9/2024).

Masyarakat yang mengetahui hal itu pun sengaja menunggu Paus Fransiskus di depan Kedubes Vatikan, dan Maurizio merupakan satu di antaranya.

Maurizio bercerita, dirinya sempat pesimis saat melihat kerumunan masyarakat yang ingin melihat Paus Fransiskus secara langsung. Namun, itu tidak mengurungkan niatnya.

"Tadi dari awal di depan kantor kedutaan (besar Vatikan) saya belum dapat, jalan terus di depan (kantor) kementerian (perdagangan) baru bisa," katanya saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Pria 18 tahun itu pun terus mencoba hingga menemukan celah yang membawanya ke depan mobil Paus Fransiskus. Tidak berhenti di situ, Maurizio hampir terbawa arus dan kembali ke barisan belakang.

Namun dia menguatkan kaki dan tekadnya, dia tetap bertahan walaupun pasukan pengamanan terus mendorongnya agar menjauhi mobil Paus Fransiskus.

Perjuangannya yang tidak sia-sia, buku yang dibawanya pun ditandatangani langsung oleh pemimpin tertinggi gereja katolik dunia itu. Terlihat, Maurizio membawa buku ruah atau buku bacaan dan renungan harian katolik dengan sampul bergambar Paus Fransiskus.

"Ini buku liturgi, kebetulan ada (foto cover) Paus Fransiskus-nya jadi saya kira pas, dan tadi merangsek merangsek merangsek, ternyata bisa dapat (tanda tangan) beliau," pungkasnya.

Topik Menarik