Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Ditangkap Hanya Pakai Kolor Hijau, Indra Dragon Punya Ilmu Hitam?

Pembunuh Gadis Penjual Gorengan Ditangkap Hanya Pakai Kolor Hijau, Indra Dragon Punya Ilmu Hitam?

Nasional | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 07:16
share

JAKARTA - Drama pelarian Indra Septriaman (26), alias Indra Dragon pembunuh dan pemerkosaan gadis penjual gorengan Nia Kurnia Saritelah berakhir. Dia berhasil ditangkap Satreskrim Polres Padang Pariaman setelah beberapa hari buron.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir mengungkapkan bahwa, Indra sedang diperiksa intensif usai ditangkap. Sebab itu, polisi belum bisa memaparkan lebih dalam terkait dengan perkembangan perkara kasus pembunuhan sadis ini.

"Kami masih periksa dulu (Indra Dragon) lebih intensif karena khawatir ada keterlibatan yang lain," kata Faisol, Kamis (19/9/2024).

Saat ditangkap, dia bersembunyi di loteng sebuah rumah kosong di Padang Kabau, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Polisi menangkap Indra bertelanjang dada dan hanya mengenakan kolor hijau. Warga pun geram dan nyaris menghakiminya.

Lokasi persembunyian pelaku hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi jasad korban ditemukan di Korong Pasa Surau, Nagari Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.

Penangkapan Indra tanpa busana dan hanya mengenakan kolor hijau pun menjadi sorotan di masyarakat. Banyak yang menduga Indra Dragon mempunyai ilmu hitam, sehingga polisi sempat kesulitan mencarinya.

Bahkan, Indra Dragon juga dikaitkan dengan fenomena kolor hijau yang sempat menghebohkan Tanah Air, beberapa tahun lalu.

Kala itu, kemunculannya kolor hijau membuat warga yang merasa resah. Bambu kuning dan daun kelor digunakan menjadi penangkal. Dua benda itu diikat, disimpan di pintu. Sebagian masyarakat menyebut, benda itu bisa menangkal Kolor Hijauyang meresahkan. Bahkan waktu itu, keberadaan bambu kuning dan daun kelor menjadi langka di pasaran.

Kolor Hijaudikabarkan merupakan makhluk yang menggunakan kolor berwarna hijau saat sedang beraksi dan menampakkan diri. Kisah Kolor Hijaubermula dari tragedi perampokan dan pemerkosaan di Desa Cijengkol, Setu, Bekasi, Jawa Barat, pada 20 Oktober 2003.

Peristiwa serupa juga terjadi di berbagai wilayah lainnya. Seperti di Depok Jawa Barat, Lenteng Agung Jakarta Selatan dan lain sebagainya.

Wallahualam Bissawab

Topik Menarik