Pakai Jaket Putra Mulyono, Kaesang Kini Bikin Kuis Bak Jokowi: Sebutkan 5 Nama Ikan

Pakai Jaket Putra Mulyono, Kaesang Kini Bikin Kuis Bak Jokowi: Sebutkan 5 Nama Ikan

Nasional | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 18:13
share

JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali menarik perhatian. Dengan mengenakan jaket bertuliskan 'Putra Mulyono', Kaesang kini kembali melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni bermain kuis dengan anak-anak.

Momen itu terjadi saat Kaeang berkunjung ke Banjarbaru dan menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa di salah satu rumah makan pada Kamis (26/9/2024) siang. Kedatangan Kaesang Pangarep disambut 200 orang anak Yatim dan Dhuafa.

Kaesang juga berienteraksi dengan para anak Yatim dan bermain kuis dengan melemparkan sejumlah pertanyaan. “Sebutkan lima nama ikan,” ujar Kaesang Pangarep. Salah satu peserta bernama Abdul Qadir mengangkat tangannya untuk menjawab.

Jawaban Abdul Qadir pun menjadi momen gelak tawa karena ia menjawab pertanyaan tersebut dengan ikan-ikan khas orang Banjar hingga Kaesang bertanya-tanya karena nama-nama ikan itu terdengar asing di telinganya.

“Ikan Sapat, Ikan Lundu, Ikan Papuyu, Ikan Gabus, dan Ikan Nila,” ujar Abdul Qadir.

Usai diberikan pertanyaan nama-nama ikan, Kaesang menawarkan kepada Abdul Qadir untuk mendapatkan semua hadiah yang ia siapkan asal bisa menjawab pertanyaanya dengan benar.

Abdul Qadir pun mengiyakan dan Kaesang bertanya siapa nama Wakil Presiden Joko Widodo. “Bapak Ma’ruf Amin,” ujar Abdul Qadir dengan mantap dan disambut pujian oleh Kaesang.

 

Abdul Qadir kembali ke tempat duduknya dengan semringah usai membabat habis hadiah yang ditawarkan oleh Kaesang.

Kaesang Pangarep tiba di Banjarbaru sekitar pukul 09.30 WITA dan disambut langsung oleh Hj Erna Lisa Halaby didampingi Darmawan Jaya Setiawan.

Sebelum bersilaturahmi dengan anak Yatim, Kaesang dan Lisa Halaby juga sarapan bersama di Rumah Makan Ayam Pak Siyo Banjarbaru.

Topik Menarik