Sniper Siaga di Ring Satu saat Pelantikan Presiden 20 Oktober 2024

Sniper Siaga di Ring Satu saat Pelantikan Presiden 20 Oktober 2024

Nasional | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:16
share

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan ada sniper atau penembak jitu di ring 1 saat pelantikan presiden yang dilangsungkan pada 20 Oktober 2024. Sementara, prajurit TNI dan Polri akan melakukan pengamanan di ring 2 dan 3.

"Ya jadi semua kita kerahkan untuk pengamanan khususnya VVIP untuk ring 1 dari paspampres lengkap dengan sniper dan anti drone dan ring 2, 3 pasukan TNI dan kepolisian," ujar Agus usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP pelantikan presiden dan Wakil Presiden di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024)

Dia mengatakan, untuk proses pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024, pihaknya menerjunkan 100.000 prajurit.

"Kita melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pelaksanaan pengamanan pelantikan presiden jumlah personel dari TNI 100 ribu," sambungnya.

Koordinasi dengan kepolisian juga akan diperkuat demi kelancaran acara pelantikan ini. Selain itu, perihal ancaman serang siber saat acara pelantikan, kata Agus hal tersebut tetap dalam pengawasan TNI.

"Ya kita mitigasi terus sebelum, saat pelaksanaan dan setelah kegiatan acara terkait dengan ancaman tersebut berkoordinasi dengan Polri dan satuan intelejen yang ada di wilayah terutama khususnya di Jakarta," tuturnya.
 

Topik Menarik