100 Ribu Prajurit TNI Siap Amankan Pelantikan Presiden

100 Ribu Prajurit TNI Siap Amankan Pelantikan Presiden

Nasional | sindonews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:28
share

Sebanyak 100 ribu Prajurit TNI dari tiga matra diterjunkan dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024)

Baca juga: Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

"Kita melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden. Jumlah personel dari TNI sebanyak 100 ribu," ujar Agus.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan kepolisian agar kelancaran acara selama proses pelantikan. Terkait potensi ancaman siber saat pelantikan hal itu juga akan terus dalam pemantauan TNI.

"Ya kita mitigasi terus sebelum, saat pelaksanaan, dan setelah kegiatan terkait ancaman tersebut kemudian berkoordinasi dengan Polri dan satuan intelijen yang ada di wilayah khususnya Jakarta," katanya.

Dia menambahkan anggota Paspampres yang berjaga di ring satu atau pengamanan tamu VVIP akan diperkuat dengan pasukan sniper yang berjaga.

"Ring 1 dari Paspampres lengkap dengan sniper dan antidrone lalu ring 2 dan 3 pasukan TNI serta kepolisian," ucapnya.

Topik Menarik