Shin Tae-yong Setuju Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024?

Shin Tae-yong Setuju Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024?

Terkini | okezone | Jum'at, 5 Juli 2024 - 21:10
share

SHIN Tae-yong setuju Nova Arianto menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024? Spekulasi itu muncul karena Shin Tae-yong menyukai unggahan akun Instagram @garudarevolution.football soal dukungan Nova Arianto menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 .

Nova Arianto baru saja memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024. Meski gagal juara setelah finis di posisi tiga, gaya permainan Timnas Indonesia U-16 racikan Nova Arianto mendapat apresiasi.

(Nova Arianto gemilang bersama Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

Gaya permainan dari kaki ke kaki yang biasa diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior, disajikan Nova Arianto bersama skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16. Karena itu, akun @garudarevolution.football mendorong PSSI agar mengangkat Nova Arianto ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Dorongan itu muncul karena Nova Arianto dianggap telah mengambil ilmu kepelatihan dari Shin Tae-yong. Dengan Nova Arianto memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong dapat fokus menangani skuad Garuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sekadar diketahui, matchday ketiga dan Keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, waktunya berdekatan dengan kick off Piala AFF 2024. Matchday Keempat Grup C dilangsungkan di Indonesia pada 19 November 2024, yang mana mempertemukan Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, laga pertama Grup B Piala AFF 2024 digelar pada 24 November 2024 atau cuma lima hari berselang dari babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di tanggal tersebut Myanmar akan menjamu Timnas Indonesia.

Topik Menarik