Penyebab Timnas Spanyol Tak Dihukum Penalti meski Marc Cucurella Terlihat Handsball saat Hadapi Jerman di Perempatfinal Euro 2024

Penyebab Timnas Spanyol Tak Dihukum Penalti meski Marc Cucurella Terlihat Handsball saat Hadapi Jerman di Perempatfinal Euro 2024

Terkini | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 06:43
share

PENYEBAB Tim Nasional (Timnas) Spanyol tak dihukum penalti meski pemain mereka, Marc Cucurella terlihat handsball saat hadapi Jerman di perempatfinal Euro 2024 dapat Anda ketahui di artikel ini. Ya, Spanyol lolos dari hukuman penalti saat menang 2-1 atas Jerman di laga yang berakhir dini hari tadi, Minggu (6/7/2024).

Padahal momen itu sangat krusial untuk kedua tim lantaran kondisinya Timnas Spanyol vs Jerman tengah sama kuat 1-1 di pertengahan babak tambahan. Jadi, laga yang dimainkan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jerman itu harus lanjut ke babak tambahan karena kedua tim sama kuat 1-1 di waktu normal.

Karena selama 90 menit tidak ada pemenang, laga dilanjutkan ke babak tambahan atau extra time. Pada babak pertama extra time tersebut, Jerman memiliki peluang emas untuk unggul berkat adanya insiden handsball Cucurella.

Momen itu tercipta berawal dari tendangan kencang bintang Timnas Jerman, Jamal Musiala yang langsung mengenai tangan dari pemain Chelsea tersebut. Namun, wasit lapangan Anthony Taylor hingga wasit Video Assistant Referee (VAR), Stuart Attwell, tak menghadiahkan Jerman tendangan penalti.

Lantas apa yang membuat Spanyol lolos dari hukuman penalti? Menurut laporan dari ESPN, Dale Johnson, keputusan wasit Taylor sudah sangat benar dengan tidak menghadiahi Jerman penalti dari insiden handsball Cucurella.

Sebab menurut Johnson, tangan Cucurella tidak aktif dan berada pada posisi yang wajar. Lengan Cucurella dekat ke samping tubuhnya dan sebagian besar mengarah ke bawah/belakang garis tubuhnya.

Topik Menarik