Terbuka Bela Timnas Indonesia, Kevin Diks Diperkenalkan pada Oktober 2024?

Terbuka Bela Timnas Indonesia, Kevin Diks Diperkenalkan pada Oktober 2024?

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 13:29
share

PEMAIN FC Copenhagen Kevin Diks mengaku terbuka membela Timnas Indonesia. Pernyataannya itu diungkapkan pesepakbola 27 tahun saat diwawancara Yussa Nugraha pada 2020.

“Saya selalu mengatakan terbuka untuk itu (bermain untuk Timnas Indonesia). Namun, selama federasi (PSSI) tidak mendatangi atau mengontak saya, saya takkan berpikir untuk itu (membela Timnas Indonesia),” kata Kevin Diks, Okezone mengutip dari YouTube Yussa Nugraha, Senin (30/9/2024).

(Kevin Diks terbuka membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

“Saya juga sudah bicara dengan agen saya dan jujur Indonesia adalah asal-usulku jadi saya tidak akan mengatakan tidak untuk itu . Tapi, selama mereka (PSSI) tidak tanya, saya enggak perlu jawab,” lanjut pemain yang membantu FC Copenhagen lolos ke 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Dua tahun setelah wawancara itu, Kevin Diks dirumorkan akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersama tiga nama lain, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Mees Hilgers.

Namun, hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang kemudian mendapatkan paspor Indonesia pada November 2022. Menurut penuturan Anggota Exco PSSI pada 2022, Hasani Abdulgani, sosok Mees Hilgers dan Kevin Diks batal dinaturalisasi karena tidak mendapatkan restu orangtua.

“PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Mees Hilgers dan Kevin Diks. Saya menjadi saksi kalau secara pribadi kedua pemain ini sangat ingin bermain di Timnas,” kata Hasani Abdulgani mengutip dari Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

“Tapi sayangnya kedua orangtua mereka belum memberi izin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orangtua mereka berubah,” lanjut Hasani Abdulgani.

Topik Menarik