Punya Badan yang Body Goals Tanpa Merasa Tertekan? GulaRamah Jawabannya!

Punya Badan yang Body Goals Tanpa Merasa Tertekan? GulaRamah Jawabannya!

Terkini | okezone | Senin, 30 September 2024 - 19:29
share

Sudah diet ketat tapi malah nambah berat badan? Bisa jadi karena mengonsumsi gula regular berlebih. Agar diet kamu lebih efektif, perlu banget untuk mengonsumsi Gula Ramah yang Low-GI, loh.

Body goals bukan hanya untuk penampilan yang lebih menarik, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

Ahli Gizi Jennifer berbagi beberapa hal-hal yang mungkin bikin kamu nge-drop demi mendapatkan badan yang ideal atau body goals:

1. Mengurangi porsi makan

2. Diet ketat sampai nggak bisa makan makanan kesukaan kita

3. Olahraga berlebihan

4. Tidak mengonsumsi gula sama sekali

Selain itu, Jennifer juga berbagi beberapa tips untuk sehat yang bikin happy tanpa mengurangi gula yang kita konsumsi. Salah satunya adalah dengan cara mengganti gula reguler dengan GulaRamah.

Kenapa sih harus GulaRamah? Karena GulaRamah termasuk gula yang Low-GI alias gula yang lebih ramah untuk tubuh dibandingkan dengan gula reguler yang biasa kita konsumsi sehari-hari.

Apa saja sih jenis dari GulaRamah? Berikut beberapa contohnya:

- Gula Lontar

- Gula Kelapa

- Gula Aren

- Kurma

Tips Mendapatkan Body Goals Ala Jennifer

Jennifer Sang Ahli Gizi membagi Tips untuk mendapatkan body goals :

1. Mulailah hari dengan hal-hal yang baik, pilihlah sarapan yang benar alias kurangi sarapan dengan gorengan atau makanan yang berminyak.

2. Makan dengan gizi yang seimbang. Berprotein, lemak sehat, karbohidrat Low-GI, serta berserat dalam setiap makanan.

3. Ngemil dengan cerdas. Mulai sekarang pilihlah cemilan yang menggunakan GulaRamah yang sudah pasti Low-GI, seperti gula lontar.

4. Usahakan untuk tetap bergerak.

Perlu diingat untuk selalu perhatikan ukuran porsi agar menghindari konsumsi makanan yang berlebih dengan Indeks Glikemik tinggi. Yang paling mudah adalah mengganti gula reguler kamu dengan GulaRamah seperti gula lontar, karena memiliki Indeks Glikemik yang rendah atau Low-GI.

Topik Menarik