Kisah Petarung UFC Jake Matthews Temukan Kekuatan Baru Setelah Masuk Islam

Kisah Petarung UFC Jake Matthews Temukan Kekuatan Baru Setelah Masuk Islam

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:02
share

JAKE Matthews seorang mantan atlet UFC yang telah bertarung selama 10 tahun dan juga tentara cadangan asal Melbourne, Australia, memutuskan masuk Islam. Ia menemukan kekuatan baru setelah menjadi mualaf. 

"Saya memberi tahu teman-teman saya tentang keputusan ini, tetapi mereka awalnya tidak menyadari bahwa saya benar-benar serius. Mereka tidak tahu bahwa saya telah mempelajari agama ini selama lebih dari 1,5 tahun," ungkap Jake Matthews seperti dilansir laman Code Sports

Ia menyatakan selama ini memiliki banyak teman Muslim. Gaya hidupnya pun sudah mencerminkan nilai-nilai Islami sebelum menjadi Mualaf.

Setelah mengumumkan keputusannya masuk Islam, Jake merasakan banyak manfaat langsung dalam kehidupannya, baik secara pribadi maupun karier profesional. 

"Islam benar-benar memberikan tambahan dalam kehidupan keluarga saya, dan dalam bertarung. Saat latihan terasa melelahkan, tidak ada lagi keinginan untuk menyerah," bebernya.

"Rasanya seperti ada dorongan baru, seperti mendapatkan semangat kedua," imbuhnya.

Respons positif yang diterima Jake dari komunitas Muslim di dunia sangatlah luar biasa, bahkan lebih dari yang dibayangkan. Kini ia memiliki hubungan erat dengan beberapa nama besar di dunia olahraga, baik di Australia maupun di UFC.

"Dukungan dari komunitas Muslim sangat luar biasa, jauh melampaui apa yang pernah saya alami sebelumnya," ucap dia. 

Topik Menarik