Anies Terkejut saat Dengar Marissa Haque Meninggal, Teringat saat Kuliah Bersama di Amerika

Anies Terkejut saat Dengar Marissa Haque Meninggal, Teringat saat Kuliah Bersama di Amerika

Berita Utama | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 14:30
share

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut merasakan duka mendalam atas kepergian artis senior Marissa Haque. Istri dari artis Ikang Fawzi itu meninggal dunia pada sekitar pukul 00.43 WIB, Rabu (2/10/2024).

Anies Baswedan yang melayat ke rumah duka bersama sang istri, Ferry Farhati pun mengenang sosok almarhumah semasa hidup yang dikenalnya sosok telah banyak berkontribusi bukan hanya di bidang seni khususnya dunia hiburan yang selama ini digelutinya melainkan juga budaya, sosial, hingga kemasyarakatan.

"Kita merasa kehilangan atas wafatnya ibu Marissa Haque,” ujar Anies Baswedan saat dijumpai di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

“Selama perjalanan hidupnya dedikasinya yang luar biasa pada profesinya, pada kegiatan sosial yang terus almarhumah kerjakan dan keluarganya mas Ikang,  bukan sekadar berkarya seni tapi juga mereka peduli dengan isu-isu kemasyarakatan. Ini menunjukkan bahwa hidupnya adalah hidup yang memberikan manfaat,"sambungnya.

 

Bersama suaminya, Ikang Fawzi dan kedua anak mereka, Chiki dan Bella, Marissa juga aktif dalam kegiatan sosial. Semasa hidup, Marissa juga berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan aktif mengajar. Sehingga hidupnya selalu bermanfaat untuk orang lain.

Anies pun mengenang momen berkesan saat dirinya sama-sama berkuliah di Amerika dengan Marissa. Sebagai sesama anak bangsa yang berjuang menamatkan pendidikan di tanah perantauan yang jauh dari Indonesia, Anies Baswedan dan keluarga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Marissa Haque dan keluarga.

Kenangan itu cukup berkesan bagi Anies Baswedan dan istri. Sehingga kedekatan yang terjalin terus berlanjut hingga saat ini bersama keluarga Marissa Haque.

 

"Yang berkesan waktu kami sama-sama kuliah di Amerika, mba Marissa di sana. Saya, Ferry (istri),  kami ingat sekali mba Marissa di rumah beberapa waktu, waktu itu kita sama-sama di tanah jauh di Amerika . Saya kuliah, mba Marissa lagi kuliah jadi kami sekeluarga dekat ketika kami sama-sama kuliah," ungkapnya.

Anies terkejut mendengar kabar kepergian Marissa yang tanpa disertai gejala atau keluhan penyakit apapun. Sehingga, dia turut menguatkan Ikang Fawzi agar selalu tegar untuk mengikhlaskan kepergian istrinya. Anies juga memanjatkan doa terbaik untuk almarhumah.

"Kami semua merasa kaget tiba-tiba mba Marissa tidak ada sakit, tidak ada kabar apa-apa mendadak wafat. Kami yakin almarhum wafat dalam keadaan khusnul khotimah. Insya Allah ditinggikan derajatnya di sisi Allah diampuni khilaf dan dosanya serta keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati ujian yang amat berat ini," tandasnya.

Topik Menarik