Ahmad Muzani Disepakati Jadi Ketua MPR, Besok Bakal Dilantik

Ahmad Muzani Disepakati Jadi Ketua MPR, Besok Bakal Dilantik

Nasional | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 21:55
share

JAKARTA - Ahmad Muzani telah disepakati menjadi calon ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2024-2029. Sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan pun akan dilanjutkan pada hari Kamis (3/10/2024) besok pagi.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, Ahmad Basarah setelah menggelar rapat gabungan (Ragub) bersama fraksi partai politik di MPR dan kelompok unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024) malam.


"Dengan demikian, rapat paripurna tanggal 3 Oktober 2024 pukul 10 pagi," kata Basarah dalam keterangannya kepada awak media.

 


Basarah menyampaikan bahwa nama-nama komposisi pimpinan MPR periode 2024-2029 akan disampaikan dalam rapat paripurna MPR besok. Sehingga, prosesnya hanya tinggal pelantikan saja oleh Ketua Mahkamah Agung (MA).


"Besok tinggal menetapkan susunan pimpinan MPR yang baru yang dipimpin oleh H Ahmad Muzani didampingi oleh 8 wakil ketua MPR RI dari fraksi-fraksi partai politik dan kelompok DPD RI yang akan ditetapkan besok," ujarnya.

Topik Menarik