Sudah Punya 3 Cucu, Nenek 80 Tahun Ini Masih Bisa Masuk Kontes Kecantikan Korea

Sudah Punya 3 Cucu, Nenek 80 Tahun Ini Masih Bisa Masuk Kontes Kecantikan Korea

Terkini | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 12:02
share

CHOI Soon-hwa, seorang wanita berusia 80 tahun dari Korea Selatan, baru-baru ini mengejutkan publik karena berhasil lolos kontes kecantikan di Korea. Choi, merupakan nenek tiga cucu yang akan berusia 81 tahun bulan depan.

Dia pun tidak mengaku tidak pernah bermimpi mewakili negaranya dalam kontes kecantikan tersebut. Tetapi, berkat perubahan yang dibuat pada aturan seleksi kontes, ia mampu melakukannya. 

Sebelumnya, peserta kontes kecantikan harus berusia antara 18 dan 28 tahun. Tetapi karena meningkatnya tekanan untuk menjadi lebih inklusif, pihak penyelenggara pun menghapus aturan tersebut, sehingga memungkinkan siapa saja untuk berpartisipasi.

Selain pencabutan larangan usia, wanita hamil, dan wanita yang memiliki anak atau pernah menikah juga diizinkan untuk berkompetisi. Sekarang, Choi berharap dapat menginspirasi orang lain dengan menunjukkan bahwa kesehatan dan vitalitas dapat dipertahankan hingga usia lanjut.

“Sekarang setelah batasan usia telah dicabut, saya berkata, ‘Saya harus mencobanya.’ Terlepas dari apakah saya berhasil atau tidak, saya bertekad untuk mencoba dan mendapatkan kesempatan ini,” kata Choi seperti dilansir dari CNN. 

“Terlihat cantik dari luar itu penting, tetapi menurut saya Anda juga harus tenang dan tahu cara menghargai orang lain,” tambah dia.

Meskipun berusia 80 tahun, tapi Soon-hwa telah bekerja sebagai model fesyen senior selama bertahun-tahun. Dia pun sudah berkolaborasi dengan majalah seperti Harper’s Bazaar dan Elle, serta kampanye komersial dengan berbagai merek Korea. 

 

Semuanya berawal pada usia 72 tahun ketika salah satu pasien di rumah sakit tempat ia bekerja sebagai perawat merekomendasikan agar ia mencoba menjadi model. “Salah satu pasien saya menyuruh saya mencoba menjadi model,” kata Choi. 

“Saya pikir itu tidak masuk akal, tetapi pada saat yang sama, itu membangkitkan impian lama saya untuk menjadi model, mengenakan pakaian cantik, dan melakukan pemotretan. Jadi, saya berkata, ‘Ya, saya dulu memimpikan itu, saya harus mencobanya',” tuturnya

Choi Soon-hwa mengambil beberapa kelas model dan berlatih berjalan selama istirahat di tempat kerja, dan pada usia 74 tahun ia memulai debutnya di Seoul Fashion Week.

“Menjadi model bagaikan membuka pintu menuju jalan baru bagi saya, jadi saya merencanakannya dalam pikiran saya. Saya berkata, ‘Saya akan sukses dan bekerja keras’ Ketika mimpi saya menjadi kenyataan, saya bersyukur kepada Tuhan dan terus bekerja keras. Ini sangat menyenangkan dan saya menyukainya,” katanya.

Topik Menarik