Media China Sebut Timnas Indonesia Kalah WO 3-0 dari China jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dimainkan, Begini Katanya!

Media China Sebut Timnas Indonesia Kalah WO 3-0 dari China jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dimainkan, Begini Katanya!

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 09:58
share

MEDIA China 163.com membuat artikel kontroversial jelang Timnas Indonesia tandang ke markas China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. 163.com menyebut Timnas Indonesia akan kalah WO 3-0 dari China jika memainkan dua pemain yang baru mendapatkan paspor Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Menurut pemberitaan Sports Weekly, proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders tidak sesuai prosedur hukum di Indonesia. Upacara pengambilan sumpah keduanya seharusnya diadakan di Indonesia, bukan di Belanda,” tulis 163.com.

(163.com menyebut Timnas Indonesia bisa kalah WO 3-0 dari China. (Foto: 163.com)

“Hal ini merupakan operasi illegal. Jika dua pemain naturalisasi itu tampil menghadapi Timnas China, Federasi Sepakbola China (CFA) akan mengadu kepada AFC dengan alasan proses naturalisasi dua pemain Indonesia itu tidak memadai,” lanjut 163.com.

“Sesuai peraturan AFC, kondisi ini akan menghasilkan kemenangan 3-0 untuk Timnas China. Timnas China pun akan mencatatkan kemenangan pertamanya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis 163.com penuh harap.

Sejatinya proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah dilakukan prosedur. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders melalui proses naturalisasi mulai dari DPR hingga keluar Keputusan Presiden (Keppres) Presiden Joko Widodo.

Proses pengambilan sumpah keduanya juga dilakukan di wilayah territorial Indonesia, tepatnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels di Belgia. Karena itu, ancaman hukuman yang dilontarkan 163.com tidaklah beralasan.

Topik Menarik