Mahasiswi Untar Ditemukan Tewas di Halaman Kampus, Diduga Bunuh Diri dari Lantai 4

Mahasiswi Untar Ditemukan Tewas di Halaman Kampus, Diduga Bunuh Diri dari Lantai 4

Terkini | okezone | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:18
share

JAKARTA - Mahasiswi Universitas Tarumanagara (Untar) ditemukan meninggal dunia di halaman Kampus pada Jumat (4/10/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban diduga melompat dari lantai empat gedung kampusnya.

Kapolsek Grogol Petamburan, Kompol Reza Hafiz Gumilang mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dua saksi yang merupakan security kampus. Dugaan tersebut diperkuat dengan hasil pemeriksaan CCTV yang memperlihatkan bahwa korban sengaja melompat dari lantai empat.

"Dari keterangan saksi dan pemeriksaan CCTV, korban diduga sengaja melompat," kata Reza kepada MNC Portal, Sabtu (5/10/2024). Reza menambahkan, pihaknya masih mendalami penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari gedung kampus.

Termasuk terus mengumpulkan keterangan dari saksi saksi yang ada. "Ada dua saksi dari security kampus yang sudah dimintai keterangan, yang mengetahui langsung kejadian tersebut," tambah Reza  

Ditambahkan Reza, pihaknya belum meminta keterangan keluarga korban untuk menghormati pihak keluarga karena masih dalam suasana berduka. "Untuk penyebabnya atau motifnya masih kami dalami," ujar Reza. 

 

Dikonfirmasi terpisah, Kahumas Untar Paula T Anggarina membenarkan telah terjadi musibah pada salah seorang mahasiswa di kampus Universitas Tarumanagara (Untar) kampus 1, Jumat (4/10) sekitar pukul 19.00. "Kita semua bersedih dan prihatin dengan musibah ini dan semoga orang tua serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, serta penghiburan dari Tuhan," kata Paula.

Paula menambahkan, kasus ini telah ditangani pihak kepolisian untuk dilakukan upaya dan pendalaman yang diperlukan sebagai  tindak lanjut peristiwa tersebut.  Dia mengharapkan untuk menghindari adanya informasi yang simpang siur, diharapkan semua pihak bijak dalam menyebarkan informasi demi kebaikan Bersama.

"Kami pihak kampus akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang yang saat ini tengah melakukan penyelidikan, dan akan menyampaikan update perkembangannya setelah diperoleh hasil," tandasnya. 

Topik Menarik