Pilkada Sulteng, 10 Program Ahmad Ali – Abdul Karim Selaras dengan Prioritas Pemerintahan Prabowo

Pilkada Sulteng, 10 Program Ahmad Ali – Abdul Karim Selaras dengan Prioritas Pemerintahan Prabowo

Terkini | okezone | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 20:18
share

SULTENG - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri memastikan, 10 program unggulan telah sejalan dengan tujuh program prioritas atau quick win Prabowo Subianto. Diketahui, tujuh program tersebut baru dirilis beberapa waktu lalu.

Sekadar diketahui, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri diusung 10 partai yakni NasDem, PSI, Golkar, Perindo, Gerindra, PPP, PKB, PAN, PKN, dan Prima.

“Sebagai kader Gerindra, kader pak Prabowo, saat saya dan Ahmad Ali merencanakan program untuk Sulteng, tentunya kami mensingkronisiasi dengan skala prioritas beliau. Kami diuntungkan dengan akses komunikasi yang kami miliki ke beliau dan tim yang membahas prioritas tersebut,” ujar Abdul Karim, Sabtu (5/10/2024).

Ketua Regional Sulawesi Partai Gerindra ini memastikan  ketujuh program presiden terpilih itu akan semakin memudahkan pasangan Beramal untuk menjalankan program prioritas mereka  jika terpilih memimpin Sulteng nanti.

"Program pak Prabowo dan kami hampir semua senafas dengan program kami, Salah satu kunci sukses program pemerintah daerah bisa berhasil tepat sasaran kalau dapat support langsung baik kebijakan maupun pendanaan dari pemerintah pusat," kata pasangan nomor urut 1 ini.

AKA -- panggilan akrabnya-- meyakinkan warga Sulteng akan memaksimalkan posisinya untuk menjalin relasi antara Sulteng dan pemerintah pusat yang akan dipimpin Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

AKA juga merinci kebijakan Prabowo soal meningkatkan lumbung pangan nasional , Daerah dan Desa dan pencetakan sawah baru sejalan dengan program prioritasnya yakni ; asuransi pertanian, hilirisasi pertanian di Sulteng, bantuan produksi pertanian, percetakan sawah baru dan 30 ribu Ha tambak rakyat.

Data Dinas Pertanian dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki lahan pertanian cadangan pangan berkelanjutan mencapai kurang lebih 400 ribu hektar.

 

“Sulteng memiliki peluang menjadi penyangga pangan nasional dan ini sesuai dengan prioritas presiden terpilih membuka lahan persawahan baru jika dilihat dari luas lahan pertanian yang dimiliki, dan pengelolaan pertanian ini kami dukung dengan asuransi pertanian,” tambah AKA.

Adapun 10 porgram prioritas Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri yakni asuransi pertanian, nelayan, dan tenaga kerja informal, kelengkapan dan seragam sekolah gratis, jalan mulus dan pelayaran lancar antar wilayah  dan pembinanan prestasi olahraga dan pembagunan sentral kreatif pemuda.

Ahmad Ali- AKA juga mengusung hilirisasi pertanian, perikanan, peternakan, dan bahan konsumsi,  10.000 wirausaha baru dan bantuan modal untuk UMKM,  BPJS Kesehatan gratis, rumah sakit berkualitas dan program padat karya untuk pemeliharaan jalan provinsi.

Program unggulan lainnya  menyediakan rumah singgah rakyat dan bantuan keuangan khusus untuk insentif kepala desa, perangkat desa, dan BPD di kawasan daerah tertinggal, terpencil, dan terluar.

"Untuk program prioritas pak Prabowo kesehatan gratis sama dengan program kami yang BPJS gratis dan peningkatan rumah sakit yang berkulitas. Ini kabar gembira untuk warga Sulteng karena mimpi mereka soal kesehatan gratis dan sejahtera lewat pertanian akan terwujud," tutup AKA.

Topik Menarik