Bicara Soal Remake Metal Gear Solid, Konami: Akan Lebih Sulit dari MGS 3

Bicara Soal Remake Metal Gear Solid, Konami: Akan Lebih Sulit dari MGS 3

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 10:30
share

TOKYO Konami mengatakan bahwa proses pembuatan ulang atau remake dari game Metal Gear Solid pertama (MGS 1) akan lebih rumit dibandingkan dengan remake dari penerusnya, Metal Gear Solid 3: Snake Eater (MGS 3), yang akan segera dirilis.

Perusahaan itu memiliki sejumlah properti intelektual (IP) game terkenal seperti Contra, Suikoden, PES, Silent Hill, Metal Gear Solid yang sangat populer. Konami telah mulai melakukan remake untuk judul-judul game lawasnya, termasuk Metal Gear Solid dan Silent Hill.

Remake dari Metal Gear Solid 3: Snake Eater yang drilis pada 2004 telah mulai digarap dengan nama Metal Gear Solid Delta: Snake Eater, dan menjadi salah satu judul yang sangat diantispasi kehadirannya oleh penggemarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Famitsu pekan lalu, produser seri Metal Gear Solid, Noriaki Okamura mengatakan bahwa jika mereka melakukan remake MGS 1 atau Metal Gear 1 dan 2, Konami tidak dapat melakukannya dengan cara yang sama dengan MGS Delta dan harus membuat banyak bagian baru.

Ini dikarenakan MGS 1 dan dua seri Metal Gear sebelumnya, merupakan game dari konsol generasi yang berbeda. MGS 1 adalah game yang dirilis di PlayStation generasi pertama, sementara Metal Gear 1 dan Metal Gear 2: Solid Snake dirilis di MSX2, sehingga remakenya akan membutuhkan penciptaan banyak elemen baru, dibandingkan remake Metal Gear Solid Delta: Snake Eater yang lebih sederhana dengan sedikit perubahan dari versi aslinya.

Remake Franchise Metal Gear Solid 

Namun, pernyataan Okamura berarti Konami tidak sepenuhnya menutup kemungkinan akan membuar remake dari MGS 1 dan Metal Gear 1 dan 2. Para penggemar juga memiliki harapan akan ada remake lain dari franchise ini di masa depan.
Okamura menjelaskan bahwa mereka juga memikirkan apakah tidak masalah untuk membuat gim berikutnya dalam seri ini, namun mereka akan memikirkan langkah selanjutnya untuk seri ini setelah mendapatkan umpan balik untuk Metal Gear Solid Delta.

Terlebih sejak sepeninggalan kreatornya, Hideo Kojima, Konami nampaknya sedang mempertimbangkan langkah strategis selanjutnya untuk tetap membuat Metal Gear Solid tetap bertahan pada era ini.

 

“Sebelum semua orang yang terlibat dalam seri orisinilnya tiada, kami perlu membuat jalur untuk melestarikan seri Metal Gear untuk 10 atau 50 tahun ke depan,” kata Okamura dalam wawancara yang diterjemahkan oleh Genki di X, tersebut.
“Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan.” Lanjutnya.

Konami terlihat memiliki keinginan serius untuk terus bisa bertahan di era digital ini, dengan terus melestarikan gim-gim andalannya yang dirilis beberapa belas tahun yang lalu yang mungkin memang masih terdapat banyak peminatnya tersebut.

Terbukti dari dirilisnya Metal Gear Solid: Master Collection, Volume 1 sebagai obat rindu bagi para pecinta gim terdahulunya, yang menggabungkan lima gim awalan mereka, termasuk Metal Gear, Metal Gear 2: Solid Snake, Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, dan Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Volume 2 dari serial ini juga akan segera dirilis, meski sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai tanggal dan game apa yang akan dimasukkan di dalamnya.

Topik Menarik