Main Lagi Usai 5 Bulan Diparkir, Pratama Arhan Langsung Bawa Keberuntungan untuk Suwon FC saat Hadapi Pohang Steelers

Main Lagi Usai 5 Bulan Diparkir, Pratama Arhan Langsung Bawa Keberuntungan untuk Suwon FC saat Hadapi Pohang Steelers

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 17:26
share

POHANG – Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan akhirnya kembali bermain untuk Suwon FC usai kurang lebih lima bulan terparkir tidak dimainkan. Menariknya, Arhan langsung membawa keberuntungan, sebab beberapa menit setelah ia dimainkan di akhir babak kedua, Suwon FC berhasil mencetak gol penting di laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

Ya, Arhan bermain untuk Suwon FC dalam laga pekan ke-33 Liga Korea Selatan 2024 kontra Pohang Steelers. Pertandingan itu berlangsung pada Minggu (6/10/2024) siang WIB di Stadion Pohang Steel Yard.

Pemain berusia 22 tahun itu diturunkan pada menit 90 pertandingan saat timnya tertinggal 0-1 dari Pohang yang mencetak gol lewat An Jae-jun di akhir babak pertama. Setelah dia masuk, Suwon pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2 via gol Ji Dong-won.

Total Arhan bermain hanya tiga menit saja dalam pertandingan ini. Dia menggantikan Lee Jae Won dan mengisi pos sayap kiri dalam skema formasi 3-4-3 yang digunakan sang pelatih, Kim Eun-joong.

Sejak direkrut pada awal tahun ini, Arhan sendiri baru dimainkan lagi oleh sang pelatih setelah hampir lima bulan tak pernah diberi kesempatan bermain. Kali terakhir dia merumput untuk Suwon adalah saat menjalankan debutnya pada 26 Mei 2024 lalu di mana timnya kalah 0-1 oleh Jeju United.

Kala itu, Arhan yang masuk pada menit 76 hanya tampil selama tiga menit karena langsung diusir oleh wasit dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Mantan pemain PSIS Semarang itu pun dilarang tampil dalam dua laga berikutnya.

Topik Menarik