5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria saat Memilih Outfit

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria saat Memilih Outfit

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 12:33
share

BERBEDA dengan para perempuan, pria memang cenderung tidak memikirkan terlalu detail cara berpakaian mereka. Akibatnya, mereka pun sering melakukan kesalahan saat memadupadankan pakaian.

Hanya saja, berpakaian bukan cuma untuk sekadar tampil rapi saja. Padupadan pakaian yang keren juga membuat Anda dilirik oleh lawan jenis loh.

Seperti dilansir dari situs Hindustan Times, berikut lima kesalahan yang kerap dilakukan pria saat memilih outfit.

Melupakan ukuran yang pas
"Pria sering kali melupakan pentingnya ukuran yang pas dan memilih pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar," kata Karan Singh, pendiri dan Rektor Aristobrat. Namun ukuran yang tepat dapat membuat perbedaan besar.

Orang yang berpakaian bagus dianggap profesional hebat, dan sikap itu dimulai dengan perhatian terhadap detail. Memilih ukuran memang tidak menjamin kenyamanan, namun meningkatkan rasa percaya diri.

"Banyak pria yang lupa ukuran saat pas, dan kancing di bagian dada. Selain itu, penting untuk memilih celana yang pas di pinggang, karena area ini sulit. Ukuran atau ikat pinggang elastis bisa jadi lebih besar," jelasnya.

Attention to Detail

Karan Singh percaya bahwa pakaian harus mempercantik fitur mereka. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pria saat mendesain adalah tidak memperhatikan dampak dari desain tersebut.

"Meskipun pola dapat membantu Anda terlihat profesional dan serius, penting untuk tidak berlebihan. Selain itu, detail kecil seperti pola, tekstur, dan aksesori yang tidak cocok malah akan merusak penampilan. Memperhatikan Detail penting untuk menjaga pakaian tetap terlihat bagus," katanya. 

Warna tidak cocok
Salah satu aspek outfit pria yang sering diabaikan adalah koordinasi warna. Anil Sancheti, partner, Mysore Saree Udyog, mengatakan bahwa pada pakaian kasual, hal ini terlebih lagi karena kombinasi yang salah dapat menimbulkan tampilan yang janggal.

“Kesalahan umum adalah memadukan warna-warna berani yang berbenturan satu sama lain, seperti kurta merah cerah dan churidar hijau neon, sehingga menghasilkan tampilan campur aduk dan berantakan. Sebaliknya, pilihlah warna kontras atau pelengkap yang halus agar serasi.

Misalnya, memadukan kurta kuning pucat dengan kurta krem ????akan menghasilkan pakaian yang cantik dan berkelas. Warna-warna alami seperti coklat, krem, dan hijau kalem cocok digunakan karena membuat pakaian menjadi kurang elegan. 

 

Main Aman
Bermain dengan pola dan bereksperimen dengan kombinasi yang berani akan mengungkapkan kreativitas dan kepribadian unik Anda. Cobalah permainan warna dan desain berani yang dapat menambah kegembiraan dan gaya pada penampilan Anda.

Pola Tidak nyambung
Sanchi mengatakan itu adalah kesalahan lain. Dengan pakaian sipil Menggabungkan terlalu banyak pola tebal atau kontras dapat menciptakan tampilan yang tidak nyambung dan cenderung berantakan.

Kuncinya adalah membandingkan pola, memilih desain yang menonjol, dan menjaga sisanya tetap sederhana. Kurta dengan desain bunga atau paisley cocok dipadukan dengan kemeja churidar sederhana atau sederhana.

Perhatikan juga skala polanya, jika pola atasnya kecil bisa diganti dengan pola yang lebih besar, lebih ringan, atau kain bagian bawahnya lebih ringan. Dengan cara ini tetap bugar dan mencegahnya menjadi terlalu ketat.

Menghindari kesalahan gaya umum ini akan membuat gaya Anda tetap kuat dan bergaya. Dengan memperhatikan kecocokan, detail, kreativitas dalam pemilihan, kombinasi warna dan keseimbangan pola, Anda dapat menyempurnakan gaya pribadi Anda dan meninggalkan kesan mendalam.

Topik Menarik