Debat Pilgub Jakarta Disebut Terlalu Normatif, RK: Bebas Saja

Debat Pilgub Jakarta Disebut Terlalu Normatif, RK: Bebas Saja

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 15:44
share

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil merespons debat perdana Pilkada Jakarta yang disebut terlalu normatif. Ridwan Kamil menanggapi santai hal itu.

"Ya kalau namanya debat kesannya itu saya serahkan ke pemeriksa, ada yang menerima ada yang tidak menerima, ada yang happy, bebas aja," kata Ridwan Kamil, Senin (7/10/2024).

Kendati demikian, menurut Kang Emil -sapaan akrab Ridwan- mengaku tak mudah bagi paslon untuk memaparkan seluruh ide dalam waktu yang terbatas. Namun demikian, ia meyakini bahwa pasangan Ridwan Kamil-Suswono telah membuktikan pemaparan idenya dalam debat pertama itu.

"Yang pasti dari paslon khususnya di waktu yang pendek-pendek itu tidak mudah kan memberikan bahwa kita punya ilmunya, punya pengalamannya tapi enggak hanya berteori aja. Berikan solusi program yang sudah terukur sudah dibuktikan," ungkapnya.

Yang jelas, menurutnya pasangan RK-Suswono mendapat sentimen positif dari debat perdana itu. Ia pun berjanji akan melakukan evaluasi agar penampilan RK-Suswono di debat selanjutnya lebih baik.

"Kalau ternyata pantunnya kurang, ya dibanyakin pantunnya. Kalau kurang jogetnya, dibanyakin jogetnya, atau kalau super serius hayu-hayu aja, jadi kita evaluasi," tuturnya.

Topik Menarik