Fabio Quartararo Ngamuk Motornya Kehabisan Bensin Lagi di MotoGP Jepang 2024: Kami Terlihat Bodoh!

Fabio Quartararo Ngamuk Motornya Kehabisan Bensin Lagi di MotoGP Jepang 2024: Kami Terlihat Bodoh!

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:42
share

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ngamuk motornya kehabisan bensin lagi dalam balapan utama MotoGP Jepang 2024. Dia yang sangat kesal menyebut insiden itu membuatnya dan tim terlihat bodoh.

Dalam balapan panjang di Sirkuit Motegi, Jepang, pada MInggu 6 Oktober 2024 itu, Quartararo kehabisan bahan bakar motornya di lap terakhir. Alhasil, dia langsung disalip oleh Johann Zarco dan hanya finis di urutan 12.

El Diablo -julukan Quartararo- pun sangat kesal dengan insiden tersebut. Pasalnya, ini menjadi kedua kalinya motornya kehabisan bahan bakar dalam tiga balapan terakhir.

“Kami terlihat sedikit bodoh lagi. Untuk kedua kalinya dalam tiga balapan (kehabisan bensin), itu terlalu berlebihan,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Senin (7/10/2024).

Sebelumnya, motor Yamaha M1 2024 milik rider asal Prancis itu juga kehabisan bahan bakar dalam balapan panjang kedua di Sirkuit Misano, Italia. Kondisi itu membuatnya kehilangan dua posisi pada lap terakhir sehingga hanya finis di urutan tujuh.

Quartararo pun menjelaskan bagaimana motornya tiba-tiba kehabisan bahan bakar dalam balapan di MotoGP Jepang 2024. Hal yang membuatnya lebih kesal lagi adalah lampu indikator yang menunjukkan bahan bakarnya tinggal sedikit pada kuda besinya tak menyala.

“Saya melihatnya tepat sebelum terowongan. Setelah tikungan terakhir, motornya berhenti begitu saja,” jelas juara MotoGP 2021 itu.

Topik Menarik