Media China Sebut Timnas China Dirugikan Gara-Gara Main di Stadion Qingdao, Timnas Indonesia Justru Sampai Duluan!

Media China Sebut Timnas China Dirugikan Gara-Gara Main di Stadion Qingdao, Timnas Indonesia Justru Sampai Duluan!

Terkini | okezone | Selasa, 8 Oktober 2024 - 05:25
share

MEDIA China sebut Timnas China dirugikan gara-gara main di Stadion Qingdao, sedangkan Timnas Indonesia justru sampai duluan! Hal itu tentu langsung menghilangkan privilese sebagai tuan rumah.

Laga Timnas China vs Timnas Indonesia sedianya akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB. Namun, keduanya harus menjalani pertandingan pada Kamis 10 Oktober 2024 terlebih dahulu.

China dijadwalkan bertandang ke markas Timnas Australia di Adelaide. Sedangkan, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Bahrain di Riffa pada matchday tiga Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Usai laga itu, China akan terbang dengan pesawat komersial dari Negeri Kanguru. Indonesia di sisi lain sudah difasilitasi pesawat sewaan (chartered flight). Hal ini disebut media China 163.com sebagai kerugian.

Menurut media itu, Selasa (8/10/2024), skuad asuhan Branko Ivankovic butuh 17 jam untuk terbang dari Beijing ke Adelaide. Lamanya penerbangan dengan pesawat komersial itu sempat dikeluhkan salah satu pemain di media sosial.

Lalu, dari Adelaide, Team Dragon butuh perjalanan lebih lama satu jam menuju Qingdao. Setidaknya, China akan menghabiskan waktu 18 jam penerbangan untuk tiba di sana!

"Setelah China menyelesaikan pertandingan tandangnya di Australia, dibutuhkan setidaknya 18 jam untuk terbang dari Adelaode ke Qingdao," bunyi laporan media tersebut.

“Mereka meninggalkan stadion sekira pukul 22.00 waktu setempat dan menuju perjalanan pukul 23.00,” lanjut media itu.

Topik Menarik