Fatin Shidqi dan Rasa Cinta di Single <i>Kita Sama-Sama Tau</i>

Fatin Shidqi dan Rasa Cinta di Single Kita Sama-Sama Tau

Berita Utama | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 05:10
share

JAKARTA - Fatin Shidqia kembali merilis single terbarunya setelah hampir setahun. Penyanyi kelahiran 30 Juli 1996 ini siap menyapa penggemar dengan lagu berjudul "Kita Sama-Sama Tau", yang ia ciptakan bersama Clara Riva. 

Setelah single sebelumnya, "Jangan Tersesat, Sayang", Fatin mengaku senang bisa kembali merilis karya terbarunya.

“Ini adalah kolaborasi pertama aku dengan Clara dalam menulis lagu, dan aku bersyukur prosesnya berjalan dengan lancar. Melodi reff-nya aku dapat duluan, baru kemudian Clara membantu. Liriknya pun kami tulis bersama,” jelas Fatin. Ia menceritakan bahwa inspirasi melodi lagu ini datang secara tak terduga saat ia mudik Lebaran tahun ini, yang akhirnya berkembang menjadi lagu utuh untuk dinikmati para penggemar.

Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis

 

Kita Sama-Sama Tau masih mengusung tema cinta, bercerita tentang dua orang yang sadar bahwa ada benih-benih cinta di antara mereka, namun memilih menunggu waktu yang tepat untuk bersama. Tema ini terasa sangat dekat bagi banyak orang, terutama yang pernah berada dalam situasi serupa. 

“Kalau harus mendeskripsikan lagu ini dengan satu kalimat, aku akan bilang ini tentang ‘hubungan tanpa status’. Keduanya saling suka, tapi belum bisa bersatu. Aku harap lagu ini bisa mewakili perasaan mereka yang berada di situasi ini. Semoga kesabaran kalian berbuah manis,” tambah Fatin.

Fatin juga menyebut bahwa single barunya ini menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama dari segi lirik. “Di lagu ini, aku mencoba menulis lirik yang lebih to the point, sehingga pendengar langsung bisa memahami makna dan pesan yang ingin aku sampaikan. Sejujurnya, menulis lirik yang sangat gamblang ini ternyata cukup sulit. Ini menjadi tantangan baru buatku, karena awalnya aku sempat ragu. Namun, berkat bantuan dan dukungan dari Clara, aku akhirnya bisa menulis lirik sesuai yang aku inginkan.”

Fatin juga menyadari bahwa jarak antara perilisan Jangan Tersesat, Sayang dan Kita Sama-Sama Tau cukup jauh. “Ya, jaraknya memang lumayan lama. Single terakhirku rilis di November 2023, dan sekarang baru ada single lagi di Oktober 2024. Ini karena aku butuh waktu lebih lama untuk menemukan ide dan menulis lagu. 

Meski butuh waktu sekitar sepuluh bulan, dari proses rekaman hingga mastering, aku berharap lagu ini mendapat respon positif dari para pendengar. Semoga yang mendengar lagu ini bisa merasa terhubung dan menemukan semangat di tengah situasi mereka yang sedang menunggu,” tutup Fatin.

 

Topik Menarik