Gulai Kambing dan Rujak Jadi Menu Makan Siang Jokowi dan Menterinya Jelang Lengser

Gulai Kambing dan Rujak Jadi Menu Makan Siang Jokowi dan Menterinya Jelang Lengser

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:11
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengadakan makan siang bersama para Menteri hingga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) untuk makan siang bersama menjelang purna tugas di Istana Negara, Jumat (18/10/2024).

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan salah satu menu yang menjadi hidangan saat makan siang bersama itu adalah gulai kambing dan rujak.

“Makan-makan. Saya ngambil kambing guling sama rujak,” ujar Muhadjir kepada awak media usai makan siang bersama.

Pada kesempatan itu, Muhadjir pun mengatakan bahwa hampir semua menteri Kabinet Indonesia Maju baik yang masa tugasnya berakhir ataupun yang akan berlanjut ke pemerintahan selanjutnya hadir dalam acara makan siang bersama itu.

“Hampir semua menteri. Baik menteri yang berlanjut maupun menteri yang sudah selesai termasuk saya,” kata Muhadjir.

Muhadjir pun kembali mengatakan bahwa yang dia makan hanya dua jenis yakni kambing guling dan rujak saja. “Hanya dua jenis hanya kambing guling sama rujak. Rujak sunda kayaknya, nggak ada cingurnya. Hanya sayur-sayuran gitu.” 

Tidak lupa, Muhadjir pun menceritakan suasana akrab pada saat makan siang bersama dengan Presiden Jokowi dan para menteri-menteri. Meskipun, dia mengatakan suasana agak haru ketika Presiden Jokowi menyampaikan pidatonya.  

“Sangat akrab. Cuma ketika beliau pidato hanya sebentar itu yang bikin kita terharu ya. Apa namanya akan berpisah ya walaupun tetap akan bertemu lho. Tapi ini momentum yang sangat melankolis lah itu menurut saya,” pungkasnya. 

Topik Menarik