Kapan Megawati-Prabowo Bertemu? Ganjar: Rasanya Tidak Sebelum Pelantikan

Kapan Megawati-Prabowo Bertemu? Ganjar: Rasanya Tidak Sebelum Pelantikan

Nasional | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 18:06
share

DEPOK - Ketua DPP PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyebut pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto tidak terjadi sebelum pelantikan presiden. Diketahui, pelantikan digelar di Gedung MPR Senayan, Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

"Rasanya, di antara beliau berdua punya komunikasi. Kalau berbicara pada urusan negara, rasanya pasti akan ketemu. Tinggal waktu saja yang menentukan pada sesuatu yang paling cocoklah, waktunya, kesempatannya, dan sebagainya. Rasanya saya menduga kok tidak ya (tidak terjadi sebelum pelantikan presiden), dalam waktu pendek," kata Ganjar saat ditemui awak media di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (18/10/2024).

Ganjar mengatakan, karena waktu yang cukup pendek dan seluruh jajaran fokus pada kontestasi Pilkada di seluruh Indonesia.

"Karena waktunya pendek, kita tahu agenda jadwal kita ini Jumat, Sabtu-Minggu ini kami dibagi ke seluruh Indonesia. Kenapa saya statement itu? Karena saya juga standby. Tadi barusan Jabar, kemarin NTT datang, Sulsel datang. Kita berjaga semua," ungkapnya.

Diketahui, Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri terus jadi perbincangan hangat. Pertemuan tersebut disebut bakal jadi arah baru pembangunan bangsa karena menentukan posisi koalisi-oposisi di tubuh pemerintahan.

 

Hingga saat ini, hanya tersisa PDI Perjuangan yang dikomandoi Megawati yang belum bergabung dengan koalisi gemuk dari Prabowo Subianto.

Jika nantinya PDIP menyatakan bergabung, maka pemerintahan Prabowo-Gibran dipastikan tak memiliki oposisi.

Pertemuan tersebut mulai berhembus saat PDIP diisukan akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo. Namun pertemuan tak kunjung terealisasi.

Topik Menarik