Calon Kabinet Prabowo-Gibran Bakal Latihan Fisik hingga Tidur di Tenda

Calon Kabinet Prabowo-Gibran Bakal Latihan Fisik hingga Tidur di Tenda

Nasional | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 19:31
share

JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) yang juga diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu di kabinet pemerintahannya, Afriansyah Noor membenarkan terkait rencana kegiatan pembelakan di Magelang, Jawa Tengah, usai pelantikan.

"Dapat info dari pelantikan nanti akan ada pembekalan di Magelang, di Akmil oleh seluruh yang dilantik pak Prabowo dan mas Gibran," kata Afriansyah Noor di kediamannya, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

Dia pun mengungkap isi kegiatan dari pembelakan tersebut. Mulai dari penyampaian materi, pengakraban lewat kegiatan outbound. Menurutnya, kegiatan ini penting dalam rangka menjadi ajang pengenalan dan menjaga kekompakkan diantara para pembantu Presiden.

"Sehingga semua ini yang tadinya berbagai macam dari mana asalnya, dari partai yang berbeda, dari kelompok yang berbeda, dari profesional yang berbeda, dijadikan satu dalam beberapa hari kerja yang sangat singkat bisa menyatukan dan menyamakan visi dan misi untuk Indonesia ke depan di bawah kepemimpinan bapak Prabowo," ujarnya.

 

Dia mengira, latihan fisik menjadi salah satu yang akan dilaksanakan dalam kegiatan pembelakan tersebut. Kendati demikian, ia tak mengetahui secara pasti apa saja latihan fisik yang akan diterapkan.

Afriansyah memastikan, kegiatan ini akan digelar pasca pelantikan menteri, Wakil Menteri dan kepala serta Wakil kepala lembaga oleh Prabowo Subianto nanti. Kegiatan pembelakan di Magelang, kata dia, akan dilakukan sekira 3-4 hari.

"Infonya tiga sampai empat hari dan nginapnya di tenda," pungkasnya.

Topik Menarik