Ducati Wajib Waspada, Pedro Acosta Sebut KTM Mulai Kejar Kecepatan Motor Desmosedici

Ducati Wajib Waspada, Pedro Acosta Sebut KTM Mulai Kejar Kecepatan Motor Desmosedici

Terkini | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 00:00
share

VICTORIA - Pembalap Tim GasGas Tech3, Pedro Acosta menilai motor Ducati memang sangat kuat di MotoGP, namun bukan berarti tak bisa dikejar. Acosta berani berkata seperti itu karena motor KTM miliknya beberapa kali mampu menyaingi Desmosedici, dan ia pun optimis perlahan Ducati bakal terkejar.

Ducati sangat mendominasi dengan tidak pernah absen meraih podium di MotoGP 2024. Tercatat, hanya Aprilia yang mampu meredam dominasi tim pabrikan asal Italia tersebut. Di mana, Maverick Vinales sukses dengan merebut podium pertama di MotoGP Amerika 2024.

Kemudian yang terbaru, ada Acosta yang nyaris menyusul Vinales meredam dominasi Ducati. Sialnya, rider rookie itu harus terjatuh di sesi Sprint Race MotoGP Jepang 2024. Alhasil, Francesco Bagnaia merebut podium pertama di sesi tersebut.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Acosta pun tak menampik betapa hebatnya Ducati. Namun, rider asal Spanyol itu tidak merasa tim pabrikan asal Italia itu tidak bisa dikalahkan. Menurutnya, KTM saat ini sudah mampu mengimbangi kecepatan motor Ducati.

Pedro Acosta

“Saya bilang di Jepang bahwa mereka tidak terkalahkan dan mereka tidak bisa tersentuh seperti yang semua orang pikirkan,” kata Acosta, dilansir dari Crash, Sabtu (19/10/2024).

“Memang benar mereka berada di level yang sangat baik. Mereka selangkah lebih maju dibandingkan yang lain. Tapi kami tidak begitu jauh, atau kami tidak semakin jauh. Untuk itu, kita perlu terus percaya,” tuturnya.

Topik Menarik