Gibran Hadiri Geladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres di MPR-DPR

Gibran Hadiri Geladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres di MPR-DPR

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:38
share

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri kegiatan geladi bersih pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). 

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, tampak Gibran hadir sekira pukul 10.19 WIB. Ia mengenakan batik dipadukan warna coklat dan hitam serta celana berwarna hitam.

Ia langsung masuk ke gedung yang akan digunakan untuk pelantikan. Sementara itu, di dalam gedung itu sudah hadir pimpinan MPR RI seperti Ketua MPR Ahmad Muzani dan Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Sebagai informasi, pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan, ada 13 panggung hiburan rakyat yang disiapkan di sepanjang Sudirman-Thamrin saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami sudah minta kepada pemprov, diganti dengan hiburan rakyat. Kami sudah mempersiapkan di sekitar Sudirman dan Thamrin, kurang lebih ada 13 titik bersama dengan BUMN, bersama dengan BUMD DKI Jakarta untuk bisa masyarakat datang merayakan pelantikan Bapak Presiden yang tadi kami sampaikan,” kata Heru Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).

 

Ia menjelaskan, hiburan tersebut akan berlangsung mulai sejak pukul 11.00 WIB pada Minggu (20/10/2024). Ia mempersilakan masyarakat menghadiri acara hiburan tersebut.

“Mulai dari Ratu Plaza sampai dengan Patung Kuda, di mana dimulai hiburan ini, panggung-panggung hiburan ini pukul 11.00 WIB, sampai dengan nanti Bapak Presiden, Bapak Prabowo tiba di Istana,” katanya.

“Kami persilakan kepada masyarakat di panggung-panggung tersebut, ada hiburan sudah disiapkan dan juga ada door prize. Jadi masyarakat bisa menyaksikan dan diharapkan bisa berpartisipasi. Sebagai contoh, titik ada di FX Sudirman, area gate 7 GBK, ada di stasiun MRT, ada di graha BNI, ada di Patung Kuda, dan ada di sekitar kantor pusat BRI,” tuturnya.

Topik Menarik