Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Besok, Wapres Laos Tiba di Indonesia

Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Besok, Wapres Laos Tiba di Indonesia

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:14
share

JAKARTA - Laos menjadi salah satu negara yang diundang hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Laos mengutus Wakil Presiden, Pany Yathotou, mewakili Presiden Thongloun Sisoulith, untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran besok.

Pany Yathotou tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (19/10/2024) pagi sekitar pukul 11.35 WIB. Ia menggunakan pesawat Boeing 787.

Pany memakai baju lengan panjang warna krem dipadukan dengan rok motif warna coklat. Ia juga mengenakan kacamata hitam dan flatshoes warna hitam.

Begitu tiba, Pany langsung disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Pj Gubernur Banten Al-Muktabar. Selain itu, pasukan protokol kenegaraan ikut menyambut kedatangan Pany

Pany juga disambut dengan upacara kehormatan dari sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspempres). Bendera Indonesia dan Bendera Laos dikibarkan dalam prosesi tersebut. 

Setelah acara penyambutan selesai, Pany dan delegasi langsung dibawa menggunakan mobil jenis Mercedes menuju Jakarta untuk istirahat.


 

Topik Menarik