Istana Berdandan Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Istana Berdandan Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:32
share

JAKARTA - Istana Kepresidenan di Jakarta, berdandan menjelang rangkaian pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pantauan di lapangan, Sabtu (19/10/2024) sore, bendera merah putih yang berjumlah 11 Nampak terpasang di atap dan satu di tiang halaman Istana Merdeka.

Terlihat, puluhan petugas mulai mempersiapkan dari karpet merah untuk kedatangan tamu-tamu negara hingga merapihkan rumput di halaman Istana Merdeka.

Istana dandan jelang pelantikan Prabowo-Gibran (Foto : Okezone)

Selain itu, ada juga petugas yang memasang kursi-kursi untuk tamu, panggung-panggung hiburan, hingga videotron. Terlihat juga tenda yang terpasang di samping gedung Istana Merdeka beserta kursi-kursinya untuk para tamu.

Tampak tiga videotron yang disiapkan di sekitar kawasan Istana Merdeka untuk menampilkan gambar visual prosesi pelantikan hingga pisah sambut dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.

Petugas kebersihan juga tampak memotong dahan, menyapu jalan hingga menyiram tanaman di sekitar Istana. 

Diketahui, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan purnatugas besok, Minggu 20 Oktober. Jokowi bertugas selama satu dekade terakhir sebagai Presiden, periode pertama bersama Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan periode kedua dengan Ma'ruf Amin.
 

Topik Menarik