Investor Tunggu Gebrakan Kabinet Baru Prabowo-Gibran

Investor Tunggu Gebrakan Kabinet Baru Prabowo-Gibran

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:33
share

JAKARTA - Pelaku pasar menantikan formasi kabinet baru Presiden Prabowo, yang diharapkan mampu memacu perkembangan teknologi finansial atau financial technology (fintech) dan memperkuat ekosistem investasi digital.

Customer Literation and Education Kiwoom Sekuritas Indonesia, Vinko Satrio Pekerti menyampaikan, inisiatif tersebut dinilai penting untuk meningkatkan partisipasi investor ritel di pasar modal, yang akan memperkuat dinamika perdagangan dan mendorong pertumbuhan sektor keuangan.

Selain itu, reformasi di sektor energi terbarukan dan perbaikan di sektor pendidikan dan kesehatan juga akan menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi jangka panjang,

“Hingga pada gilirannya akan memperkuat basis fundamental saham-saham yang diperdagangkan di pasar modal kita,” kata Vinko lewat pesan singkat pada Minggu (20/10/2024).

Vinko menyebut, pelaku pasar menilai bahwa regulasi yang mendukung kemudahan perusahaan untuk go public dan memberikan perlindungan lebih baik bagi investor akan berperan penting dalam perkembangan pasar modal nasional.

“Ini penting untuk menarik lebih banyak investor asing dan domestik ke pasar modal Indonesia, apalagi di tengah ancaman aktivitas judi online yang semakin mengeringkan likuiditas kita,” ujar Vinko.

Topik Menarik