Hasil Race MotoGP Australia 2024: <i>Comeback</i> Gemilang, Marc Marquez Menangi Lomba!

Hasil Race MotoGP Australia 2024: Comeback Gemilang, Marc Marquez Menangi Lomba!

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:40
share

VENTNOR – Hasil race MotoGP Australia 2024, Minggu (20/10/2024) pagi WIB, sudah diketahui. Marc Marquez tampil sebagai pemenang di Sirkuit Phillip Island, Ventnor!

Pembalap tim Gresini Racing itu mengungguli Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Ini menjadi kemenangan ketiganya di MotoGP 2024!

Marc Marquez melaju pada MotoGP Australia 2024 (Foto: Gresini Racing)

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung apik buat Martin. Sementara itu, Marquez membuat kesalahan sehingga terpental ke urutan tujuh. Posisi dua ditempati oleh Marco Bezzecchi dan disusul Bagnaia.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNS8yLzE4NjA1Ni8zL0xNa3FaQnVPQnRN" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Marquez langsung melompat ke posisi empat saat Bezzecchi mengambil long lap penalty dan di tempat yang sama menyalip Brad Binder pada putaran keempat dari 27. Ia kini mengejar Franco Morbidelli, Bagnaia, dan Martin, di depannya.

Di putaran enam, Marquez sukses menyalip Morbidelli untuk posisi tiga. Sementara, di depan, Martin membuka jarak 0,6 detik dari Bagnaia. Pria asal Spanyol itu masih pintar menjaga ritme balapnya.

Memasuki putaran ke-10, Marquez masih berusaha mengejar Bagnaia. Martin sendiri berusaha melarikan diri tetapi jaraknya terkunci di angka 0,6 detik saja.

Martinator melakukan kesalahan fatal memasuki putaran 12. Hal itu membuat balapan bertambah seru. Marquez memanfaatkan duel Bagnaia dengan Martin untuk merebut posisi dua.

Topik Menarik