Tidak Ada Kader PDIP di Kabinet Prabowo-Gibran, Sekjen Gerindra: Bukan Berarti Oposisi

Tidak Ada Kader PDIP di Kabinet Prabowo-Gibran, Sekjen Gerindra: Bukan Berarti Oposisi

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:26
share

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani merespons pernyataan Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani soal tidak ada kadernya yang masuk kabinet Prabowo-Gibran. Menurutnya, tidak ada kader PDI-Perjuangan di kabinet bukan berarti partai berlambang banteng itu menjadi oposisi. 

"Betul bahwa PDI-Perjuangan tidak akan menaruh kadernya di PDI Perjuangan. Tetapi bagi PDI Perjuangan itu tidak berarti oposisi," kata Muzani di Gedung Nusantara III, Minggu (20/10/2024).

"PDI-Perjuangan tidak mengenal oposisi tapi juga tidak mengenal koalisi. Koalisi tidak berarti harus menaruh menteri di dalam pemerintahan. Oposisi tidak harus menaruh, oposisi tidak harus mengambil jarak dengan pemerintahan," sambungnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan, posisi partainya di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri selaku pimpinan partai.

 

Pernyataan itu, sekaligus merespon nasib Azwar Anas di kabinet Prabowo. Ia berkata, pimpinan partainya akan mengumumkan secara resmi sikap PDI Perjuangan di Pemerintahan Prabowo.

"Insya Allah posisi PDIP ke depan nantinya tentu saja akan diumumkan oleh ketua umum," terang Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Meski begitu, Puan mengatakan, PDI-Perjuangan akan mendukung Pemerintahan Prabowi di parlemen. Untuk itu, ia mengatakan, tak ada kader PDI-Perjuangan yang masuk ke kabinet Prabowo.

"Namun, kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet. Walaupun kami juga akan terus mendukung pemerintahan pak Prabowo untuk membangun Indonesia," tegas Puan.
 

Topik Menarik