Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang jika Diperkuat Jairo Riedewald, Mauro Zijlstra dan Kevin Diks: Siap Bersaing!

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang jika Diperkuat Jairo Riedewald, Mauro Zijlstra dan Kevin Diks: Siap Bersaing!

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:15
share

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Jepang di matchday kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jika diperkuat Jairo Riedewald, Mauro Zijlstra dan Kevin Diks akan diulas Okezone. Sesuai jadwal, laga Timnas Indonesia vs Jepang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 15 November 2024 pukul 19.00 WIB.

Jelang menghadapi laga mahasulit kontra Jepang, Timnas Indonesia berpotensi mendapatkan tambahan tiga pemain keturunan sekaligus. Selain Kevin Diks, dua nama lain adalah Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC) dan Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21).

Jairo Riedewald berpotensi gabung Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@official_rafc))

(Jairo Riedewald berpotensi gabung Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@official_rafc)

“Info salaman Kevin Diks dengan Ketum PSSI Erick Thohir sebenarnya sudah saya terima sekitar tiga minggu yang lalu. Kevin Diks akan dinaturalisasi dengan dua nama lainnya, yakni Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald,” kata Pengamat sepakbola Tanah Air, Haris Pardede, Okezone mengutip dari channel YouTube Bung Harpa, Senin (21/10/2024).

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNS83LzE4NjA2Ny81L3g5N2Q3OGU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

“Saya kurang tahu persis kenapa Kevin Diks yang baru datang dan mungkin yang 2 lain akan menyusul. Sekali lagi, informasi ini saya dapat sumber yang terpercaya,” lanjut Bung Harpa.

Belum diketahui secara pasti kapan tiga nama di atas akan menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Harapannya berkas naturalisasi tiga nama di atas cepat diproses layaknya Calvin Verdonk, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang kelar kurang dari sebulan.

Jika tiga nama di atas Bergabung sebelum melawan Jepang, formasi apa yang akan diterapkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong? Pelatih 54 tahun ini tetap mengandalkan formasi 3-4-3.

Topik Menarik