Presiden Prabowo Lantik Alumni FISIP UNS Budi Santoso Jadi Mendag, Ini Harapan Kampus

Presiden Prabowo Lantik Alumni FISIP UNS Budi Santoso Jadi Mendag, Ini Harapan Kampus

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:49
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menetapkan dan melantik Budi Santoso yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Merah Putih pada hari ini.

Penunjukkan Budi Santoso ini menjadi salah satu bukti komitmen FISIP UNS untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul yang berkarakter, profesional dan berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia.

"Mewakili kampus FISIP UNS di Kentingan Solo, kami mengucapkan selamat kepada Budi Santoso, semoga sukses dalam mengemban amanah baru sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Sebagai bagian dari FISIP UNS, kami bangga atas pencapaian luar biasa ini dan semoga dapat menginspirasi alumni-alumni lainnya," jelas Dekan FISIP UNS Didik Gunawan Suharto di Solo, Senin (21/10/2024).

Didik menegaskan, kampus akan selalu mendukung para alumni untuk mengembangkan karier selepas lulus kuliah. Itulah sebabnya, pihak dekanat terus menjalin komunikasi yang positif dengan para alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni (KA) FISIP UNS.

Dengan berbagai latarbelakang ilmu di FISIP UNS, para alumninya kini tersebar di berbagai kementerian, lembaga baik pusat maupun daerah. Banyak lulusan FISIP UNS juga menjadi pengusaha dan profesional terbaik di bidangnya.

"Di usianya yang memasuki 49 tahun, FISIP UNS tentunya memiliki banyak jejak alumni di berbagai bidang kerja. Karena itulah keberhasilan alumni adalah salah satu bukti komitmen kampus ini untuk mencetak SDM-SDM unggul yang dapat berkontribusi lebih besar untuk Indonesia," tegasnya.

Keluarga Alumni (KA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta juga menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Budi Santoso, yang merupakan pejabat karier di kementerian perdagangan.

"Keluarga Alumni FISIP UNS bangga dengan karier luar biasa mas Budi Santoso yang memulai dari bawah dan kini menjadi orang nomor satu di Kemendag. Dengan pengalaman, totalitas dan profesionalitas yang dimilikinya, kami optimis mas Budi akan mampu membawa Kemendag ke level yang lebih tinggi dan berkontribusi lebih besar bagi ekonomi Indonesia ke depan," ujar Ketua KA FISIP Reza Fahmi Riawan.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzMS8zL3J5WmtMSUtoLVk4" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik