Menpora Dito Ariotedjo Janjikan Hal Ini kepada Aldi Satya Mahendra Usai Sabet Gelar Juara WSSP300 2024

Menpora Dito Ariotedjo Janjikan Hal Ini kepada Aldi Satya Mahendra Usai Sabet Gelar Juara WSSP300 2024

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:46
share

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, bereaksi atas kesuksesan pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, menyabet gelar juara WSSP300 2024. Dia pun menjanjikan Aldi Satya Mahendra bahkan mendapat dukungan untuk mengembangkan kariernya dari pemerintah.

Menpora Dito mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Aldi setelah juara WSSP300 2024. Kata dia, pemerintah telah menawarkan diri untuk memberikan bantuan hal-hal yang bisa mendorong peningkatan kariernya.

Aldi Satya Mahendra

“Pastinya, kami sudah komunikasi dan kami nanya kira-kira bagaimana caranya kita bisa mendorong karier dia. Apa yang kira-kira pemerintah bisa lakukan, pastikan kita lakukan,” kata Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senin (21/10/2024).

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo sangat senang dengan prestasi gemilang yang dicatatkan Aldi di WSSP300. Tak lupa, dia menyebut nama Mario Aji yang saat ini tengah mentas di Moto2.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNS8yLzE4NjA1Ni8zL0xNa3FaQnVPQnRN" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Menpora melihat potensi besar yang dimiliki Indonesia di dunia olahraga motorsport. Oleh karenanya, Kemenpora bakal mendukung penuh untuk mengembangkan industry olahraga balap di Tanah Air.

“Ya, pastinya saya rasa dunia motorsport kita, khususnya untuk sepeda motor ini sangat gemilang. Kemarin kita ada juara di yang kelas 300 dan bagaimana Mario Aji sedang menuju MotoGP,” jelas menteri berusia 34 tahun itu.

Topik Menarik