Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis Podium di MotoGP Australia 2024

Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis Podium di MotoGP Australia 2024

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 02:00
share

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Enea Bastianini gagal bersinar di balapan utama MotoGP Australia 2024. Bastianini gagal mengulangi keberhasilan di sprint race lantaran strateginya mengikuti Marc Marquez gagal dan ia pun harus puas finis kelima pada balapan di Sirkuit Phillip Island tersebut.

Start dari posisi 10, The Beast -julukan Bastianini- kesulitan untuk bersaing dalam balapan utama MotoGP Australia 2024 pada akhir pekan lalu. Dia tak mampu melakukan comeback seperti saat sprint di mana dia finis di posisi ketiga.

Bastianini pada akhirnya hanya finis di tempat kelima. Dia terpaut 13,310 detik di belakang sang pemenang, Marc Marquez.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Pembalap asal Italia itu pun mengungkapkan bahwa strateginya untuk mengikuti The Baby Alien -julukan Marquez- tak berjalan dengan baik. Pasalnya, dia tak bisa mengejar kecepatannya.

Enea Bastianini

"Saya tidak banyak bicara, hanya saja rencanaku, bergantung pada Marc tidak berhasil. Mustahil untuk mengikutinya hari ini,” kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Selasa (22/10/2024).

Lebih lanjut, Bastianini tak mengerti mengapa performanya menurun dalam balapan utama di Australia. Sebab, tak ada settingan yang diubah dari motornya setelah naik podium ketiga di sprint.

Topik Menarik