Terhindar dari Cedera Patah Tulang Usai Kecelakaan Parah di Australia, Pedro Acosta Berpeluang Tampil di MotoGP Thailand 2024

Terhindar dari Cedera Patah Tulang Usai Kecelakaan Parah di Australia, Pedro Acosta Berpeluang Tampil di MotoGP Thailand 2024

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 21:29
share

MELBOURNE – Pembalap Tim GasGas Tech3, Pedro Acosta dipastikan terhindar dari cedera patah tulang saat mengalami kecelakaan parah di sprint race MotoGP Australia 2024. Hasil dari pemeriksaan diketahui ligamen bahu Acosta terkilir, dan hal itu membuatnya berpotensi untuk tampil di MotoGP Thailand 2024 pada akhir pekan ini.

Acosta dinyatakan tidak bugar untuk mengikuti balapan panjang MotoGP Australia 2024 pada Minggu, 20 Oktober 2024 setelah sehari sebelumnya mengalami kecelakaan. Pada pemeriksaan awal di sirkuit, tim medis melaporkan adanya kemungkinan patah tulang diderita oleh rider asal Spanyol itu.

Pembalap berusia 19 tahun itu pun merasakan sakit pada bahu kirinya sebelum balapan utama di Sirkuit Phillip Island itu sampai akhirnya dinyatakan tak layak untuk membalap. Selepas itu, dia pun dibawa ke Melbourne untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Kabar positif pun didapat dari hasil pemeriksaan itu di mana Acosta dipastikan tak menderita patah tulang. Namun, dia masih merasakan sakit karena ligamen yang meregang di bahunya.

Pedro Acosta

"Setelah dinyatakan tidak layak untuk GP Australia pagi ini, Pedro pergi ke rumah sakit Melbourne untuk pemeriksaan lebih lanjut pada bahu kirinya. Dikonfirmasi kembali bahwa tidak ada patah tulang, yang merupakan hal positif,” tulis pernyataan Tech3 seperti dilansir dari Crash, Senin (21/10/2024).

Topik Menarik