Pandemi Bikin Ilham HIVI Fokus Kesehatan

Pandemi Bikin Ilham HIVI Fokus Kesehatan

Seleb | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 22:31
share

JAKARTA – Tren olahraga di kalangan masyarakat Indonesia terus meningkat, terutama setelah pandemi Covid-19. Hal ini disadari oleh Ilham Aditama, vokalis grup musik HIVI!, yang merasa senang melihat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya olahraga semakin tinggi. 

Menurutnya, inisiatif pemerintah dalam menyediakan fasilitas olahraga yang memadai patut diapresiasi.

"Sekarang teman-teman sudah mulai peduli dengan kesehatan, dan pemerintah juga mulai memperhatikan infrastruktur olahraga. Kita bisa lihat sendiri, perkembangan infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah sangat luar biasa," ujar Ilham pada acara Indonesia Sport Industry Summit 2024 di Dome, Senayan Park, Jakarta.

Ilham HIVI

Dalam acara tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memperkenalkan Indonesian Sport Promotor (INASPRO) kepada publik. Ilham menyambut baik langkah ini dan meyakini bahwa kehadiran INASPRO akan memajukan industri olahraga di Indonesia. 

"Semoga ke depannya industri olahraga di Indonesia semakin maju, dan para atlet juga lebih diperhatikan," tambahnya.

INASPRO, yang berada di bawah naungan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, berperan sebagai penggerak utama dalam menjembatani potensi atlet, event, dan seluruh ekosistem olahraga Indonesia dengan dunia internasional. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menjelaskan bahwa tujuan peluncuran INASPRO adalah untuk mendorong kemajuan olahraga di Indonesia.

Dito juga berharap INASPRO dapat menciptakan ekosistem olahraga yang profesional dan inovatif, memberikan ruang bagi talenta dan ide untuk tumbuh, serta mendukung para atlet mencapai prestasi di panggung internasional. 

"Dampaknya harus positif, tidak hanya bagi para atlet, tetapi juga masyarakat luas dan sektor ekonomi kreatif. INASPRO hadir dengan semangat menghubungkan Indonesia dengan dunia olahraga global. Kita akan melahirkan lebih banyak inisiatif baru yang menginspirasi generasi muda, menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat olahraga internasional," ujar Dito.

Menyambut inisiatif ini, Kuy Media Group, yang beberapa kali sukses menyelenggarakan acara olahraga berbalut hiburan, menyatakan antusiasmenya untuk terlibat aktif. Hal ini sejalan dengan misi mereka dalam mempercepat perkembangan industri olahraga di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi acara Indonesia Sport Industry Summit dan peluncuran INASPRO ini. Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mempercepat pengembangan industri olahraga di Indonesia," kata Edo Wicaksono, CEO Kuy Media Group, yang juga menjadi partner dalam penyelenggaraan Indonesia Sport Industry Summit 2024.

Topik Menarik