Resmi Dilantik Jadi Menpora Lagi, Dito Ariotedjo Blak-blakan Ungkap Target Jangka Pendek

Resmi Dilantik Jadi Menpora Lagi, Dito Ariotedjo Blak-blakan Ungkap Target Jangka Pendek

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 05:54
share

JAKARTA Dito Ariotedjo resmi dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) kembali. Usai dilantik, dia pun membeberkan target jangka pendeknya sebagai Menpora RI dalam Kabinet Merah-Putih 2024-2029.

Salah satu target utama Dito adalah penambahan dua kedeputian baru. Dia menjelaskan akan ada perubahan struktur kelembagaan di Kemenpora dengan adanya penambahan Deputi Industri Olahraga dan Deputi Pelayanan Kepemudaan.

Menpora RI, Dito Ariotedjo

“Dalam jangka pendek, kami dari Kemenpora ada beberapa perubahan struktur kelembagaan yang di mana Kemepora akan bertambah memiliki deputi industri olahraga dan deputi pelayanan kepemudaan,” ujar Dito di Istana Negara, usai resmi dilantik menjadi Menpora, Senin 21 Oktober 2024.

“Karena itu, untuk fokus menjalankan Keppres Nomor 43, di mana Kemenpora menjadi leading sektor seluruh program pemberdayaan dan pembinaan anak muda,” lanjutnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wOC8xNy8yLzE4NDA2My8zL0JmQ0JzUF9EVG1V" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Selain itu, Dito juga menargetkan fasilitas pemusatan latihan di Cibubur bisa rampung pada akhir tahun ini. Begitu pula dengan fasilitan Training Center untuk cabang olahraga Paralimpiade di Karanganyar, Jawa Tengah.

“Untuk olaharga jangka pendek bagaimana kita mengejar Training Center yang ada Cibubur agar segera bisa digunakan untuk cabang Olimpiade dan kemarin mengejar Desember ini Training Center Paralimpiade di Karangnanyar sudah bisa digunakan dan beberapa fasilitas yang akan kita bangun untuk menopang Olimpiade 2028,” ujar menteri berusia 34 tahun itu.

Topik Menarik